Virus Corona Mewabah, Film James Bond: No Time to Die Didesak Tunda Penayangan

Kompas.com - 03/03/2020, 15:50 WIB
Poster film James Bond: No Time to Die. IMDbPoster film James Bond: No Time to Die.

KOMPAS.com - Situs penggemar James Bond, MI6-HQ.com, menulis surat terbuka yang meminta penundaan penayangan film James Bond: No Time to Die yang dibintangi Daniel Craig.

Film yang disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga itu dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada awal April 2020.

Baca juga: Film No Time to Die Rilis Trailer Pertama, James Bond Kembali Beraksi!

Namun, mengingat kekhawatiran luas terhadap wabah virus corona, para penggemar pun mendesak distributor MGM dan Universal serta produser Eon untuk memundurkan perilisannya hingga musim panas.

"Dengan virus corona mencapai status pandemi, sekarang saatnya untuk menempatkan kesehatan masyarakat di atas jadwal rilis pemasaran dan biaya pembatalan acara publisitas," bunyi surat terbuka itu.

Surat tersebut menyebutkan pula pola-pola penyebaran virus corona di negara-negara lain.

Baca juga: Trailer James Bond: No Time To Die, Penampilan Sekejap Rami Malek yang Bikin Penasaran

Wabah di Amerika Serikat dan Inggris dapat mencapai tingkat yang membuatnya tidak kondusif untuk dilakukan pertemuan publik pada saat No Time to Die dirilis 10 April mendatang.

Virus corona bahkan telah membuat bioskop di China dan Italia ditutup sementara.

“Menunda rilis No Time To Die hingga musim panas ketika para ahli memperkirakan epidemi telah memuncak dan berada di bawah kendali,” bunyi surat itu menyimpulkan.

Baca juga: 5 Hal Penting dari Trailer James Bond: No Time to Die

"Ini hanya film. Kesehatan dan kesejahteraan penggemar di seluruh dunia dan keluarga mereka, lebih penting. Kita semua sudah menunggu lebih dari empat tahun untuk film ini. Beberapa bulan lagi tidak akan merusak kualitas film," tambah surat tersebut.

Virus corona diketahui terus menyebar di seluruh dunia, dengan jumlah orang yang terinfeksi mencapai 90.000 dan jumlah kematian mencapai 3.000.

Banyak konferensi, festival, dan tur konser di seluruh dunia telah dibatalkan atau ditunda setelah virus corona mewabah.

Baca juga: Berdurasi 163 Menit, No Time To Die Jadi Film James Bond Terlama


Sumber Variety
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X