Thariq Halilintar Jelaskan Alasan Ubah Lirik Lagi Syantik

Kompas.com - 24/02/2020, 17:43 WIB
Thariq Halilintar, Atta Halilintar bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).  KOMPAS.com/Revi C Rantung Thariq Halilintar, Atta Halilintar bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Thariq Halilintar menjelaskan alasan mengubah lirik lagu " Lagi Syantik" milik Siti Badriah untuk diunggah di kanal YouTube Gen Halilintar.

Thariq menjelaskan hal itu saat memberi keterangan sebagai saksi di sidang perkara pelanggaran hak cipta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

"Soal perubahan lirik (lagu) itu karena yang menyanyikan banyak dari anak-anak kecil adik-adik kita," kata Thariq Halilintar usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Hakim Sarankan Atta Halilintar dan Thariq Halilintar Tak Jadi Saksi, Mengapa?

Thariq Halilintar mengatakan Gen Halilintar ingin lagu itu bisa dinyanyikan semua kalangan usia. Apalagi sebagian besar subscriber Gen Halilintar adalah anak-anak.

"Maksud ingin merubah konten, malah ingin lagu itu bisa dinyanyikan oleh anak-anak, untuk orang tua, sesama saudara," sambungnya.

Atta Halilintar yang juga menjadi saksi dalam kasus tersebut menambahkan bahwa Gen Halilintar tak berniat menjelekkan lagu tersebut.

Baca juga: Jadi Saksi, Atta Halilintar: Video Cover Lagi Syantik adalah Permintaan Masyarakat

 

"Sama sekali tidak ada niat untuk menjelekkan lagu tersebut, menyakiti lagu itu karena memang cuman biar gampang dinyanyikan anak-anak, dan kalau ada penonton yang anak-anak juga lebih family friendly dan lebih cocok," tutur Atta Halilintar.

Atta Halilintar dan Thariq Halilintar menjadi saksi dalam gelaran kasus dugaan pelanggaran hak cipta yang dilayangkan Nagaswara untuk Gen Halilintar.

Tadinya, Atta Halilintar dan Thariq sempat ditolak oleh mejelis hakim untuk menjadi saksi lantaran masih punya hubungan darah dengan pihak tergugat, Gen Hallilintar.

Namun mereka tetap menjadi saksi dalam kasus tersebut.

Baca juga: Thariq: Keluarga Gen Halilintar Tak Terima Keuntungan Cover Video

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X