5 Fakta Si Tomboi Lee Joo Young di Itaewon Class

Kompas.com - 18/02/2020, 12:51 WIB
Aktris Korea Selatan, Lee Joo Young Instagram Lee Joo YoungAktris Korea Selatan, Lee Joo Young

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Lee Joo Young bukan pendatang baru di dunia hiburan Korea. Sudah cukup banyak drama dan film yang ia bintangi.

Tetapi, namanya tiba-tiba ramai diperbincangkan dan mulai menarik perhatian setelah membintangi drama Itaweon Class sebagai seorang transgender bernama Ma Hyeon Yi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta terkait Lee Joo Young.

Baca juga: 4 Drama Korea Terbaru yang Cocok Jadi Teman Akhir Pekan

Pendukung gerakan #MeToo

Dilansir dari Koreaboo, Lee Joo Young termasuk satu di antara selebriti Korea Selatan yang memberi dukungan atas gerakan #MeToo.

#MeToo adalah gerakan melawan atau berani bersuara atas kasus pelecehan dan kekerasan seksual.

Dalam unggahannya di Instagram, @i_icaruswalks, Lee Joo Young mengatakan bahwa beberapa rekannya adalah korban. Tetapi, ia menyesal karena saat melihat ke belakang, ia hanya diam.

Oleh karenanya, ia mendukung gerakan #MeToo bukan sekadar mengikuti trend.

Baca juga: Kabar Gembira, Berikut Bocoran Jadwal Tayang Drama BTS

Wightlifting Dairy Kim Bok Joo

Perannya sebagai Lee Seon Ok di drama ini membuat Lee Joo Young mendapat tempat di dalam daftar deretan aktor yang mencuri perhatian tahun 2017.

"Ini merupakan drama pertamaku, jadi saya perlu banyak waktu untuk menyesuaikan diri. Di sepanjang seri, saya masih bertanya-tanya apakah saya memainkan peran itu dengan baik. Saya rasa saya telah sepenuhnya beradaptasi sekarang. Pada akhirnya, saya masih punya banyak penyesalan," kata Lee Joo Young.

Memilih peran

Mendapat peran di berbagai judul film dan drama, Lee Joo Young mengaku ingin memilih peran yang nantinya akan membantu mencerminkan pikiran nilai-nilainya secara alamiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X