Baru Tayang, Film Sonic the Hedgehog Hasilkan Rp 753 Miliar

Kompas.com - 15/02/2020, 12:12 WIB
Tampilan baru Sonic the Hedgehog usai direvisi. YouTube/Paramount PicturesTampilan baru Sonic the Hedgehog usai direvisi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Sonic the Hedgehog berhasil meraih pendapatan 55 juta dollar AS atau Rp 753 miliar sejak penayangan perdananya di bioskop Amerika Serikat. 

Angka tersebut lebih besar dari target awal yang hanya 17 juta dollar AS atau Rp 232 miliar.

Dengan angka capaian yang diraih tepat di Hari Valentine, Sonic the Hedgehog sudah melampaui apa yang sebelumnya diharapkan rumah produksi Paramount Pictures.

Baca juga: Baru Sehari Rilis, Trailer Baru Sonic The Hedgehog Sudah Ditonton 11 Juta Kali

Hasil itu sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat umumnya film keluarga seperti ini akan ramai ditonton ketika akhir pekan.

Sebagai pembandingnya seperti How to Train Your Dragon: The Hidden World yang mencapai 3 juta Dollar AS atau RpRp 41 miliar saat premier baru mencapai 55 juta Dollar AS atau Rp 753 miliar di akhir pekan.

Sonic the Hedgehoc adalah film dengan rating Bimbingan Orangtua (BO) yang dibuat berdasar permainan video game Sega.

Baca juga: Pernah Dicela Habis-habisan, Begini Desain Baru Sonic the Hedgehog

Film ini berkisah tentang karakter titular (suara oleh Ben Schwartz) yang bergabung dengan sheriff di sebuah kota kecil (James Marsden) untuk bertempur melawan Dr Robotnik (Jim Carrey).

Film ini awalnya sempat ditunda karena protes penggemar atas penampilan Sonic, sehingga studio terpaksa memundurkan rencana rilis untuk merancang ulang karakter Sonic.

Pencapaian Sonic th Hedgehoc ini cukup menakjubkan, mengingat di pekan yang sama juga tayang Fantasy Island, The Photograph dan Downhill.

Baca juga: Digempur Kritikan, Sutradara Janji Ubah Desain Karakter Sonic the Hedgehog

Bukan itu saja, masih ada film Bird's of Prey yang sedang berjuang untuk meningkatkan pencapaiannya, setelah berada di dua selama empat minggu berturut.

Menyusul Bird's of Prey ada film Bad Boys for Life, The Photograph, dan Fantasy Island.

Sumber: the Hollywood Reporter

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X