Pernah Dicela Habis-habisan, Begini Desain Baru Sonic the Hedgehog

Kompas.com - 13/11/2019, 09:01 WIB
Poster film live-action Sonic the Hedgehog. IMDbPoster film live-action Sonic the Hedgehog.

KOMPAS.com - Sonic akhirnya kembali setelah mengalami revisi CGI kilat.

Dari official trailer baru untuk live-action Sonic The Hedgehog, pembuat filmnya membuktikan bahwa mereka mendengarkan penggemar dengan mengubah desain karakter Sonic agar lebih sesuai dengan gim videonya.

Film ini sebelumnya tertunda tiga bulan setelah trailer pertamanya dikritik habis-habisan di media sosial karena desain karakter Sonic the Hedgehog yang dianggap buruk.

Trailer asli film itu dirilis pada Maret 2019 dan menyebabkan banjir olok-olokan dari para penggemar Sonic di media sosial.

Baca juga: Penggemar Kecewa dengan Karakter Sonic the Hedgehog Versi Live-action

Mereka menyoroti penggunaan gigi manusia pada Sonic, yang pada kenyataannya adalah landak sehingga seharusnya memiliki gigi yang lebih kecil dan tajam.

Selain itu, ketidakpuasan penggemar lainnya adalah tentang bentuk kaki Sonic, yang dinilai tidak proporsional.

Reaksi itu sangat negatif sehingga sutradara film Sonic the Hedgehog, Jeff Fowler, mengumumkan bahwa timnya akan memikirkan kembali desain Sonic.

Salah satu cuplikan adegan dalam film trailer film live-action Sonic the Hedgehog.Variety/Erin Nyren Salah satu cuplikan adegan dalam film trailer film live-action Sonic the Hedgehog.
Baca juga: Digempur Kritikan, Sutradara Janji Ubah Desain Karakter Sonic the Hedgehog

Hal itu kemudian mengakibatkan tanggal perilisannya menjadi tertunda selama tiga bulan.

Semua pekerjaan ekstra itu tampaknya sepadan.

Kini penggemar akan senang melihat bahwa mata dan kepala Sonic yang sekarang lebih besar.

Selain itu, dia sekarang memiliki lebih sedikit gigi dan dia juga memakai sarung tangan putihnya.

Tampilan baru Sonic the Hedgehog usai direvisi.YouTube/Paramount Pictures Tampilan baru Sonic the Hedgehog usai direvisi.
Baca juga: Trailer Live-action Sonic the Hedgehog Akhirnya Dirilis


Secara keseluruhan Sonic terlihat lebih akrab dan lebih kawaii (manis dalam bahasa Jepang), seperti tampilan aslinya dalam game.

Ben Schwartz menjadi pengisi suara Sonic, sementara James Marsden dan Jim Carrey juga membintangi live-action CGI produksi Paramount itu.

Semula Sonic the Hedgehog dijadwalkan tayang pada 8 November 2019, namun karena adanya revisi, maka film itu baru akan tayang pada 14 Februari 2020.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X