Kompas.com - 07/02/2020, 16:32 WIB
Sutradara Sam Raimi menghadiri premiere Oz The Great And Powerful di El Capitan Theatre pada 13 Februari 2013 di Hollywood, California, AS. Jason Kempin/Getty Images/AFPSutradara Sam Raimi menghadiri premiere Oz The Great And Powerful di El Capitan Theatre pada 13 Februari 2013 di Hollywood, California, AS.

KOMPAS.com - Sutradara trilogi Spider-Man (2020-2007), Sam Raimi, sedang dalam pembicaraan untuk mengarahkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2.

Kabar ini muncul setelah pada 9 Januari 2020 lalu muncul kabar mengejutkan bahwa Scott Derrickson yang menyutradarai film Doctor Strange (2016), keluar dari Multiverse of Madness karena "perbedaan kreatif".

Namun, Derrickson akan tetap menjadi produser eksekutif sekuel film tersebut.

Film Spider-Man arahan Raimi dibintangi Tobey Maguire.

Baca juga: Sekuel Doctor Strange Ditinggalkan Sutradara Scott Derrickson

Trilogi itu merupakan kesuksesan besar bagi Sony's Columbia Pictures setelah menghasilkan lebih dari 2,5 miliar dolar AS atau Rp 34 triliun secara global.

Meskipun film ketiganya gagal membangkitkan gairah penggemar dan kritikus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti sudah ditakdirkan, Raimi pernah memasukkan lelucon tentang Dokter Strange dalam film Spider-Man 2 pada 2004 lalu.

Baca juga: Penulis Cerita Marvel Studio Bocorkan Penjahat Doctor Strange 2

Pada tahun-tahun sejak meninggalkan Peter Parker, Raimi telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memproduksi film seperti Don't Breathe and Crawl dan menyutradarai film Drag Me to Hell (2009), serta Oz the Great and Powerful (2013).

Di sisi lain, Doctor Strange 2 sekali lagi akan dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange sang Sorcerer Supreme.

Doctor Strange 2 dijadwalkan tayang pada 7 Mei 2021 dan sedang mengincar waktu produksi pada awal Mei tahun ini.

Baca juga: Bos Marvel Pastikan Film Doctor Strange 2 Akan Dibuat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.