Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iKON Puncaki Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia dengan i DECIDE

Kompas.com - 07/02/2020, 13:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Comeback terbaru dari boyband Kpop, iKON, mengambil alih tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Pada 6 Februari 2020, iKON merilis mini album ketiga mereka berjudul i DECIDE dan video musik singel utamanya "Dive".

Tidak hanya "Dive" yang mendominasi puncak tangga lagu di berbagai chart musik realtime domestik tak lama setelah rilis, tetapi juga album i DECIDE melonjak ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Baca juga: YG Entertainment Sebut Nama B.I di Album iDECIDE iKON, tapi...

Pada 7 Februari 2020, mini album tersebut telah mencapai momor 1 di tangga lagu Top Album iTunes di setidaknya 24 wilayah yang berbeda.

Termasuk Belarus, Kamboja, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Ekuador, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Laos, Makau.

Selain itu di Malaysia, Oman, Peru, Filipina, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan banyak lagi.

Baca juga: Profil Chanwoo iKON, Aktor Cilik yang Jadi Idola Kpop

Comeback iKON kali ini menjadi yamg pertama bagi mereka dalam formasi enam member, setelah Hanbin alias B.I sang leader hengkang.

Namun, tangan dingin Hanbin masih terasa dalam mini album tersebut karena empat dari lima lagunya merupakan ciptaan Hanbin.

Sebelumnya diberitakan, YG Entertainment yang menaungi iKON tetap menggunakan lagu dari Hanbin, tetapi dianggap merupakan hasil kerja sama dengan YG Entertainment.

Baca juga: Lagu Flower Milik iKON Ingatkan Penggemar pada B.I

"Lagu-lagu asli bukan semata-mata hanya diproduksi oleh B.I, tetapi bergabung kolaborasi dengan komposer YG Entertainment lainnya," tulis YG Entertainment dalam pernyataan mereka belum lama ini.

"Selama proses persiapan bisa terlihat kerja keras dan dedikasi member iKON, jadi kami memutuskan memodifikasi lagu-lagu sebelumnya. Sehingga kerja keras iKON bisa masuk ke dalam album," tambah agensi itu.

Meski begitu, YG Entertainment mengaku masih tak bisa berkata-kata dengan keputusan Hanbin dan meminta fans tetap mendukung iKON yang kini tinggal enam orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com