YG Entertainment Sebut Nama B.I di Album iDECIDE iKON, tapi...

Kompas.com - 29/01/2020, 08:53 WIB
Boyband iKON tampil sebagai penutup GudFest 2019 hari pertama yang digelar di Helipad Parking Ground GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBoyband iKON tampil sebagai penutup GudFest 2019 hari pertama yang digelar di Helipad Parking Ground GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Kpop iKON bakal comeback dengan merilis album mini bertajuk iDECIDE pada 6 Februari 2020.

YG Entertainment selaku agensi membocorkan total ada lima lagu dalam album mini edisi ketiga itu.

YG Entertainment menjelaskan, album tersebut sudah direkam awal 2019 dan dijadwalkan untuk rilis pada pertengahan 2019.

Baca juga: iKON Rilis Teaser Comeback Perdana Usai Hengkangnya Hanbin, Fans Sendu

"Namun, karena pengunduran diri mendadak B.I, yang dulu ketua grup dan produser, rencana rilis musik baru iKON tentu ditunda," tulis YG Entertainment dalam pernyataan resminya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (29/1/2020).

Agensi racikan Yang Hyun Suk ini mengaku memikirkan dengan hati-hati bagaimana menggunakan lagu-lagu tersebut.

Kemudian menurut mereka ada dua hal penting dengan kepergian B.I.

Baca juga: Pertama Tanpa B.I, iKON Siapkan Album Baru

"Pertama, kami khawatir dengan ide mengulang kembali proses produksi dan penulisan lagu yang telah diproduksi B.I, menghapus semua lagu milik B.I," tutur YG Entertainment.

Agensi menyadari comeback iKON akan semakin terlambat.

"Kedua, kami harus menghilangkan bagian rap yang direkam B.I, dan member lainnya harus rekaman ulang. Urutan dan keseimbangan bagian para member akan berbeda dari lagu asli. Kami harus menentukan bagian baru tiap member dan merekamnya dari awal," jelas YG Entertainment.

Baca juga: Jisoo BLACKPINK dan DK iKON Jadi Trending Topic, Ada Apa?

Sebagai solusi akhirnya, YG Entertainment tetap menggunakan lagu dari B.I, tetapi dianggap merupakan hasil kerja sama dengan YG Entertainment.

"Lagu-lagu asli bukan semata-mata hanya diproduksi oleh B.I, tetapi bergabung kolaborasi dengan komposer YG Entertainment lainnya. Selama proses persiapan bisa terlihat kerja keras dan dedikasi member iKON, jadi kami memutuskan memodifikasi lagu-lagu sebelumnya. Sehingga kerja keras iKON bisa masuk ke dalam album," tulis YG Entertainment.

Meski begitu, YG Entertainment mengaku masih tak bisa berkata-kata dengan keputusan B.I dan meminta fans tetap mendukung iKON yang kini tinggal enam orang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X