Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Star Wars Berikutnya Bakal Digarap Sutradara Perempuan?

Kompas.com - 04/02/2020, 18:21 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com - Film Star Wars bakal digarap oleh sutradara perempuan. Hal itu dikatakan oleh bos dari Lucasfilm, Kathleen Kennedy.

Bahkan, saat wawancara dengan BBC di red carpet BAFTA pada 2 Februari 2020 lalu, Kennedy memastikan sudah mendapat sutradara perempuan yang bakal mengerjakan film sekaligus serial Star Wars.

“Oh tentu saja, tidak perlu ditanyakan. Kami sudah mendapatkannya (sutradara perempuan,” kata Kennedy, dilansir dari NME, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Ed Sheeran Jadi Cameo di Star Wars: The Rise of Skywalker, sebagai Apa?

“Kami tengah mengerjakan Mandalorian dan kami punya dua atau tiga perempuan hebat yang bekerja untuk Star Wars. Kami juga baru saja mendatangkan Deborah Chow yang mengerjakan serial Obi-Wan. Kami punya banyak talenta bagus,” ujar Kennedy.

Ide melibatkan sutradara perempuan di film Star Wars sebenarnya sudah tercetus sejak 2016 silam.

Ketika itu, pada Variety, Kennedy mengatakan bahwa perlu memastikan bahwa sutradara perempuan tersebut mampu membawa kesuksesan untuk Star Wars.

“Kami ingin mulai fokus pada orang yang memang kami suka untuk bekerjasama dan melihat usaha mereka menuju tangga itu. Kemudian, ditarik di waktu yang tepat,” kata Kennedy saat itu.

Baca juga: Taika Waititi, Sutradara Thor: Ragnarok Dilirik Kembangkan Star Wars

Tetapi, tampaknya sutradara perempuan harus lebih bersabar untuk mengerjakan film Star Wars berikutnya.

Pasalnya, sutradara film Jojo Rabbit dan Thor: Ragnarok, Taika Waititi tengah di-lobby untuk mengerjakan film Star Wars setelah The Rise Of Skywalker.

Secara terpisah, CEO Disney, Bob Iger mengatakan bahwa film Star Wars selanjutnya masih harus menunggu dibuat. Pasalnya, Star Wars: The Rise Of Skywalker baru saja dirilis Desember 2019.

Baca juga: Star Wars: The Rise of Skywalker Dapat Nilai Buruk di Rotten Tomatoes?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com