Kompas.com - 02/02/2020, 21:37 WIB
Dadi Krismatono, Bambang Pangestu dan mereka mendukung platfrom e-commerce Eventori dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITADadi Krismatono, Bambang Pangestu dan mereka mendukung platfrom e-commerce Eventori dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Industri hiburan Tanah Air diramaikan dengan kehadiran Eventori,  sebuah platfrom e-commerce yang akan membantu pengembangan ekosistem dunia entertaiment.

Eventori merupakan wadah kolaborasi bagi seluruh pelaku industri hiburan baik seniman, profesional, event organizer, promotor, periklanann maupun brand.

CO-Founder dan Chief Communication Officer Eventori Dadi Krismatono menjelaskan ide membentuk Eventori muncul dari sulitnya mencari koneksi untuk membuat sebuah acara di daerah.

Baca juga: Meski Terbebani, Arsy Widianto Bersyukur Bawa Nama Yovie Widianto

"Awal berdiri Eventori dari pengalaman kami di EO kesulitan cari talent dan partner di daerah. Sudah lama kami berpikir kalau ada database pelaku industri yang berhubungan dengan dunia entertainment," kata Dadi dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

Platform Eventori terdiri dari dari booking platform yang menyajikan daftar portofolio dan fee dari para talent yang mencakup penyanyi, penari, MC, komedian, band atau kelompok seni tradisional.

Ada pula talent management, digital advertising dan masih banyak fitur lain yang masih dikembangkan.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-51, Yovie Widianto Cerita Hidup Sederhana hingga Makan di Warteg

"Dengan adanya Eventori bisa dengan mudah mencari talent. Harganya langsung ada disana bisa dilihat, bisa langsung berkorespondensi, akan ada proses riders yang dipenuhi," ucap Bambang Pangestu, Chief Digital & Platform Eventori.

Platform ini juga mendapat sambutan yang positif dari musisi Yovie Widianto.

"Platform ini memberi saya akses kepada penyanyi-penyanyi berbakat yang tersebar tapi belum punya akses. Dengan ada akses ini, dunia hiburan Indonesia enggak akan kehabisan talent, ide, dan kreativitas baru," ujar Yovie.

Baca juga: Konser 34 Tahun Kahitna Jadi Kado Manis Ulang Tahun Ke-51 Yovie Widianto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.