Video Musik SMASH Dituding Jiplak NCT, Pihak Manajemen Minta Maaf

Kompas.com - 02/02/2020, 11:08 WIB
SMASH dan Oom Leo merilis singel kolaborasi berjudul Jadi Milikku. 401 MusicSMASH dan Oom Leo merilis singel kolaborasi berjudul Jadi Milikku.

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband  SMASH belum lama ini telah merilis video musik lagu terbaru mereka bertajuk "Jadi Milikku".

Namun, video musik itu ternyata menuai kontroversi karena dinilai meniru video musik boyband Korea NCT 2018 yearbook #2.

Baca juga: Gandeng Oom Leo, SMASH Rilis Singel Jadi Milikku

Cara anggota SMASH keika memperkenalkan nama mereka satu persatu nampak mirip dengan konsep yang dilakukan oleh NCT.

Terkait hal tersebut, pihak manajemen SMASH, 401 Entertaiment memberikan klarifikasi melalui akun instagramnya @401entertaiment.

Baca juga: Jadi Juri Indonesia Menari, Bisma “Smash” Merasa Deja Vu

"Hi teman teman, Smashblast dan NctZen. Sebelumnya Terima kasih atas perhatiannya yg luar biasa untuk video musik SMASH dengan Oom Leo – Jadi Milikku," demikian pernyataan 401 Entertaiment seperti dikutip Kompas.com, Minggu (2/2/2020)

401 Entertaiment yang mewakili Smash mengakui bahwa pihaknya mendapat inspirasi dari video musik NCT.

Mereka minta maaf dan berjanji akan memproduksi ulang video musik "Jadi Milikku" dengan kemasan berbeda.

Baca juga: Rangga SMASH: Televisi Indonesia Lebih Sering Sajikan Tarian Modern

"Tim produksi mengagumi keindahan gambar NCT Yearbook dan memilih untuk menjadi inspirasi dari video musiknya," tulisnya.

"Untuk tetap menjaga suasana saling mendukung di dunia musik, kami meminta maaf atas dampak yang ditimbulkan dalam kejadian ini dan video musik nya akan kami sunting ulang," sambung 401 Entertaiment.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X