Ditipu Rp 130 Juta, Rizal Djibran Laporkan Seorang Promotor Musik

Kompas.com - 25/01/2020, 19:42 WIB
Artis peran Rizal Djibran diabadikan di Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis peran Rizal Djibran diabadikan di Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rizal Djibran ditemani kuasa hukumnya, Herry Darman, melaporkan seorang promotor musik berinisial AB ke Polda Metro Jaya.

Rizal melaporkan AB karena merasa ditipu dengan kerugian berkisar Rp 130 juta.

"Melaporkan sebuah event organizer, terduga berinisial AB, dugaan penipuan dalam sebuah event musik di Bali," kata Rizal saat ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Rizal Djibran Sehat dan Stabil

"Kerugian kisarannya Rp 130 juta dan mungkin bisa lebih," sambung Rizal.

Herry menjelaskan, sebelumnya Rizal sudah menunggu itikad baik dari AB.

Kata Herry, mediasi dan somasi sudah dilakukan, tetapi AB tak kunjung mengembalikan uang Rizal.

"Mundur-mundur terus. Inilah, yang begitulah. Karena uang ini kan ada kaitannya dengan yang lain. Sudah dikirim somasi pertama, somasi kedua," ucapnya.

Baca juga: Kuasa Hukum: Rizal Djibran Sangat Menyesal

Meski sudah membawa masalah ini ke polisi, Rizal masih membuka pintu damai. Sebenarnya, ia juga tak ingin menyelesaikan masalah ini sampai ke pengadilan.

"Tapi yang jelas dari pihak klien saya masih ada jalan penyelesaian. Ingin menyelesaikan secara baik-baik, bisa diselesaikan di luar pengadilan atau di dalam pengadilan," ujar Herry Darman mewakili kliennya.

Rizal pun menceritakan bagaimana kejadian itu bisa terjadi.

Baca juga: Video: Kronologi Penangkapan Rizal Djibran

Dua tahun yang lalu, kata Rizal, AB menggelar sebuah konser di Bali yang di dalamnya dihadiri oleh beberapa artis dari luar negeri.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X