Sutradara Temen Kondangan Punya Beban Saat Garap Film Perdananya

Kompas.com - 24/01/2020, 22:04 WIB
Jumpa pers film Temen Kondangan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Jumpa pers film Temen Kondangan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Iip Sariful Hanan mengaku stres saat proses penggarapan film Temen Kondangan.

Temen Kondangan merupakan film pertama yang Iip garap. Biasanya, Iip kerap kali menyutradrai sinetron antara lain Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik.

Baca juga: Cerita Temen Kondangan Bikin Yeslin Wang Teringat Delon Thamrin

"Kebetulan ini film pertama makanya sangat sulit bagi saya. Kalau bikin sinetron mah sudah biasa. Jadi sebagai sutradara yang baru bikin film, ini sangat membuat saya stres gitu," ujar Iip Sariful saat ditemui di kawasan, Jakarta Pusat, Jum'at (24/1/2020).

Namun beban yang dirasakannya selama menyutradarai Temen Kondangan tersebut terobati setelah mendengar suara tawa dari para penonton yang menyaksikannya filmnya.

"Tapi setelah mendengar banyak penonton yang tertawa dan terhibur, jadi sedikit tertunaikan, ya, rasa stresnya itu," jelasnya.

Baca juga: Temen Kondangan Bikin Reza Nangin Teringat Pernikahannya

Secara terpisah, produser kreatif Temen Kondangan, Lukman Sardi mengatakan, film tersebut merupakan singgungan untuk orang-orang yang pernah menghadiri pernikahan mantan kekasih.

"Ini film yang berusaha untuk menghibur, juga colek-volek orang-orang yang pernah mengalami hal seperti itu (datang ke kondangan mantan). Terus akhirnya membuat kekacauan, itu sih momen yang paling seru banget di film ini," kata Lukman.

Temen Kondangan bercerita tentang Putri (Prisia Nasution) yang diundang ke pernikahan mantannya.

Baca juga: Main Film Temen Kondangan, Kevin Julio Ungkap Fakta Sesungguhnya

Putri memiliki prinsip bahwa haram hukumnya bila datang sendiri tanpa pasangan ke pernikahan sang mantan. Baginya, citra diri adalah yang utama.

Dengan masih berpegang teguh pada prinsipnya, Putri memutuskan mencari pendamping untuk kondangan.

Putri pun datang dengan pasangan dan kejadian lucu serta kekacauan akan terjadi.

Baca juga: Delon Thamrin Masih Tunda Bulan Madu, Kenapa?

Adapun film Temen Kondangan dibintangi oleh Prisia Nasution, Samuel Rizal, Gading Marten, Kevin Julio, Reza Nangin, Pierre Gruno, dan Iszur Muchtar.

Ada juga Diah Permatasari, Dominuque Sanda, Imelda Therin, Ovi Dian, Sahira Anjani, dan Yeslin Wang.

Film ini akan tayang serentak pada 30 Januari 2020 mendatang.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X