Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2020, 20:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi para pencinta Disney. Spotify kini menyajikan keajaiban Disney melalui Hub Disney.

Hub Disney merupakan kerja sama The Walt Disney Company dan Spotify yang menyuguhkan playlist, soundtrack, dan podcast yang memanjakan para penggemar Disney di segala usia dengan konten audio favorit mereka.

"Bersama dengan Disney, kami telah mengkurasi sebuah hub untuk berbagai lagu, playlist, dan soundtrack yang mudah diakses oleh penggemar Disney dari segala usia," ujar Eve Tan selaku Head of Music Culture & Editorial, Spotify Southeast Asia pada keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Kalahkan BlackPink, Lagu-lagu BTS Paling Banyak Didengar di Spotify

"Melalui perpaduan sempurna antara teknologi dan kreativitas, Hub Disney merupakan platform yang menarik bagi pendengar dari seluruh usia untuk menemukan berbagai konten musik Disney yang mereka sukai dalam satu tempat,” lanjut Tom Batchelor, Vice President, Studio Operations - APAC & Studio - SEA, The Walt Disney Company

Hub Disney menyajikan semua soundtrack film Marvel yang menduduki puncak tangga lagu. Selain itu ada juga musik dari film-film klasik Disney yang dibagi menjadi delapan bagian.

Yang bisa dinikmati antara lain Disney Hits Indonesia yang memutar lagu-lagu Disney oleh para artis Tanah Air seperti "Seb'rapa Jauh Ku Melangkah" (dari film Frozen) oleh Maudy Ayunda, "Sebuah Lagu" (dari film Ralph Breaks the Internet) oleh Payung Teduh, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tulus Menjadi Penyanyi yang Lagunya Paling Banyak Diputar di Spotify

Lalu ada Streaming Disney Hits untuk mendengarkan lagu terfavorit dari film-film tersukses Disney dan Pixar secara global.

Kemudian ada Disney Favorites, Disney Sing-Alongs, Disney Princess, Marvel Music serta Best of Star Wars.

Ada pula Disney Classics: Sebuah playlist nostalgia yang memuat lagu dari Disney Parks, soundtrack animasi dan live-action Disney klasik, dan lagu original Disney Channel.

Baca juga: Hindia Targetkan 10.000 Orang Tanda Tangani Petisi Spotify Jason Ranti

Pengguna Spotify di Indonesia dapat mencari kata kunci "Disney" di Spotify untuk bisa menikmati semua konten tersebut

Tak hanya di Indonesia, Hub Disney juga dapat dinikmati di Singapura, Malaysia, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Thailand, dan Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com