Hindia Targetkan 10.000 Orang Tanda Tangani Petisi Spotify Jason Ranti

Kompas.com - 30/10/2019, 13:30 WIB
Baskara Putra yang tampil bersama .Feast saat perhelatan The Sounds Project, Ssabtu (23/03/2019) di Kuningan City, Jakarta Selatan. Baskara Putra yang tampil bersama .Feast saat perhelatan The Sounds Project, Ssabtu (23/03/2019) di Kuningan City, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Petisi yang dibuat oleh Baskara Putra untuk pengarsipan lagu-lagu Jason Ranti di aplikasi musik digital Spotify sudah ditandatangani lebih dari 6.000 terhitung dari Rabu (30/10/2019) pagi.

Sebelumnya petisi ini memang diusung Baskara Putra yang juga sesama musisi, sejak enam hari lalu.

Baskara menceritakan latar belakang petisi ini dibuat.

Saat ditemui dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Baskara menargetkan sebanyak 10.000 orang menandatangani petisi agar lagu-lagu Jason Ranti dapat diputar di Spotify. 

Baca juga: Hindia Bikin Petisi Spotify-kan Jejeboy untuk Jason Ranti

"Dia (Jason Ranti) enggak pernah bilang angka spesifiknya berapa, mungkin buat dia 5 ribu orang itu gede. Cuma target gue pribadi 10 ribu (orang menandatangani petisi) sebenarnya," ujar Baskara di kantornya, Suneatern, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

Tujuan Baskara membuat petisi ini hanya satu, yaitu lagu-lagu Jeje, sapaan akrab Jason Ranti, dapat diarsipkan dengan rapi di platform digital Spotify. 

"Concern gue bukan perihal uang, concern gue tuh perihal pengarsipan dengan baik," ujar Baskara yang juga dikenal sebagai Hindia.

Baca juga: Ada Jason Ranti di Album Baru The Flowers

Melihat kondisi Indonesia saat ini dan lagu-lagu Jeje yang cukup kritis, Baskara khawatir suatu hari ada ancaman master file atau lagu-lagu yang ada tidak bisa diedarkan lagi. 

Pada deskripsi di petisi tersebut diceritakan bahwa Jeje mengaku tidak mengerti, namun Baskara menyampaikan itu hanya salah satu faktor yang mendorongnya membuat petisi tersebut.

Namun, tercapainya target di petisi ini tidak menjamin lagu-lagu Jason Ranti segera dinaikkan di platform musik digital.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X