Petra Sihombing Rilis Lagu Canggih, Teringat Jasa Internet di Hidupnya

Kompas.com - 23/01/2020, 10:48 WIB
Petra Sihombing rilis lagu berjudul Canggih Petra Sihombing ManagementPetra Sihombing rilis lagu berjudul Canggih

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Petra Sihombing kembali merilis lagu baru berjudul "Canggih".

Lagu ini menggambarkan perbandingan antara teknologi yang berlari begitu pesat dengan daya gerak manusia yang hampir sulit mengejar.

Petra mengajak para pendengarnya untuk berhenti sejenak dari pengejaran itu, agar sebagai individu dapat mempunyai waktu untuk mengevaluasi dan menghargai sekitar.

Baca juga: Wizzy Gandeng Petra Sihombing untuk Album Perdana

Menurut Petra dalam siaran rilisnya, di tahun 2019 ia banyak berlajar tentang kecanggihan teknologi dan membuat karya musik.

"Untungnya, gara-gara internet, gue jadi ketemu banyak orang baru. Anehnya gue jadi keluar rumah, daripada gue yang dulu si 'Manusia Kasur' itu," kata Petra seperti dikutip Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Dari situ, bapak satu anak ini merasa banyak pengalaman menarik.

Baca juga: Rendy Pandugo, Gamaliel, Petra Sihombing, dan Teddy Adhitya Bakal Tergabung dalam Boyband

"Banyak hal-hal yang terjadi yang menurut gue kayaknya enggak mungkin kejadian di diri gue kalau enggak ada internet, dan gue sangat bersyukur atas semua yang sudah terjadi. 2019, terima kasih," ucap Petra.

Lagu "Canggih" adalah satu dari banyak lagu yang akan hadir dalam album Petra Sihombing mendatang.

Untuk di tahun 2020 ini Petra ingin lebih banyak bermusik dan konsisten.

Baca juga: Isi Latar Animasi Timun Mas, Petra Sihombing Bekerjasama dengan Tulus

"Intinya, gue pengin menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk sepuluh bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” tutur Petra.

Proses penulisan lagu oleh Petra yang berduet dengan Sal Priadi ini juga dibahas tuntas ke dalam episode 1 podcast yang diberi judul “Semenjak Internet” (sama seperti judul album Petra, yang akan dirilis 23 Oktober 2020).

Podcast Petra dirilis 19 Januari 2020. Nantinya, podcast ini juga secara berkala dirilis pada tanggal 19, setiap bulannya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X