Pesbukers Berhenti Tayang, Ini Penjelasan KPI

Kompas.com - 08/01/2020, 17:24 WIB
KPI Pusat memberikan teguran tertulis kepada tayangan Pesbukers. Instagram/@kpipusatKPI Pusat memberikan teguran tertulis kepada tayangan Pesbukers.

JAKARTA, KOMPAS.com - Program televisi Pesbukers berhenti tayang.

Hal tersebut diumumkan oleh akun Instagram resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, @kpipusat, Rabu (8/1/2020).

Pihak KPI menyebut bahwa pemberhentian program itu atas kesadaran dari pihak ANTV sendiri sebagai stasiun yang menayangkan.

Baca juga: Terima Surat dari KPI, Pihak ANTV Berjanji Lakukan Perbaikan Konten Pesbukers

Stasiun Televisi ANTV menyatakan telah menghentikan penayangan Program Siaran Pesbukers untuk waktu yang tidak ditentukan,” tulis @kpipusat, seperti dikutip Kompas.com, Rabu.

Lebih lanjut, penghentian program tersebut dilakukan pihak ANTV ketika menerima pembinaan dari KPI pusat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lucinta Luna Berkata Kasar, KPI Tegur Pesbukers Lagi

Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Mimah Susanti, menyatakan bahwa Pesbukers sudah berhenti tayang terjadi sejak 9 Desember 2019 lalu.

Sebelumnya, KPI melayangkan surat teguran kedua pada 8 Oktober 2019 lalu kepada tayangan tersebut.

Ketika itu, Pesbukers mendapat sanksi administratif karena dianggap melakukan pengabaian pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan pelanggaran terhadap Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Acara “Pesbukers” ANTV Berhenti Tayang Stasiun Televisi ANTV menyatakan telah menghentikan penayangan Program Siaran “Pesbukers”untuk waktu yang tidak ditentukan. Informasi tentang penghentian itu diterima Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pada saat melakukan kegiatan pembinaan dengan pihak ANTV di Kantor KPI Pusat, beberapa waktu lalu Menurut Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Mimah Susanti, penghentian tayangan acara “Pesbukers” telah dilakukan ANTV sejak tanggal 9 Desember 2019 lalu.  Penghentian tersebut dilakukan atas inisiatif ANTV Sejak tanggal 9 Desember hingga saat ini kami sudah tidak lagi melihat tayangan Pesbukers di layar kaca ANTV. Hal ini telah menjadi catatan tim pemantauan kami, kata Koordinator bidang Isi Siaran KPI Pusat, Mimah Susanti, kepada kpi.go.id, Rabu (8/1/2020) Berdasarkan hasil pemantauan KPI Pusat sebelumnya, tayangan Program Siaran “Pesbukers” ANTV hadir setiap hari dari Pukul 16.30 hingga 18.00 WIB. Program ini juga telah mendapatkan sanksi administratif dari KPI Pusat berupa teguran kedua pada 8 Oktober 2019 karena melakukan pengabaian pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan pelanggaran terhadap Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012 (Selengkapnya: http://bit.ly/39YUPK2 ) #BicaraSiaranBaik

Sebuah kiriman dibagikan oleh KPI Pusat (@kpipusat) pada 8 Jan 2020 jam 1:15 PST

Baca juga: Ucapan Lucinta Luna Ini Bikin KPI Tegur Keras Pesbukers

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X