Rumah Sakit Buka Suara soal Pemeriksaan Lina Jubaedah, Sudah Meninggal Pas Tiba dan Perlu Otopsi

Kompas.com - 08/01/2020, 10:08 WIB
Mantan istri Sule Lina Jubaedah bersama putri mereka, Putri Delina. Instagram/Putri DelinaMantan istri Sule Lina Jubaedah bersama putri mereka, Putri Delina.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak RS Al Islam Bandung turut berbicara terkait polemik dari meninggalnya mantan istri Sule, Lina Jubaedah pada 4 Januari 2020.

Apalagi, setelah ramai diberitakan putra sulung almarhumah, Rizky Febian melaporkan kejanggalan dari kematian ibunya ke Polrestabes Bandung pada 6 Januari 2020.

Dirangkum Kompas.com, berikut penjelasan RS Al Islam Bandung terkait kondisi mendiang Lina yang sempat dibawa ke rumah sakit untuk ditangani.

Baca juga: Kematian Ibunya Dianggap Tak Wajar, Rizky Febian Lapor Polisi hingga Jenazah Lina Diotopsi?

1. Dibawa pagi dan sudah meninggal setibanya di rumah sakit

Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al Islam Bandung, dr. Guntur Septapati, MMRS mengatakan, Lina sudah dalam keadaan meninggal dunia saat tiba di instalansi gawat darurat (IGD).

"Ke IGD saat itu sekitar jam 04.00 pagi, pukul 04.15 dinyatakan meninggal dunia, ke sini sudah tak bernafas. Kami yakinkan standar rumah sakit dan lain-lain, (Pada) pukul 04.15 pasien sudah meninggal dunia," ujar Guntur seperti dilansir dari Tribun Jabar, Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Keluarga Mengaku Tak Sempat Melihat Jenazah Lina Jubaedah

2. Tak sempat didiagnosa dan perlu otopsi

Pihak rumah sakit tidak bisa menentukan diagnosa secara pasti soal kematian Lina. Sebab, pasien sudah meninggal dunia.

Guntur menuturkan, pihak rumah sakit tidak bisa memastikan penyebab meninggal dunia atas nama pasien Lina Jubaedah kecuali dilakukan otopsi.

"Saat itu dianggap normal, minta langsung dibawa pulang. Enggak ada mengarah dan melihat ke arah lebam-lebam," katanya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X