Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal ke DPR, Giring Stres hingga Bengong di Pinggir Tempat Tidur

Kompas.com - 07/01/2020, 18:40 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Giring Ganesha termasuk salah satu musisi yang mencicipi dunia politik. Meskipun gagal menjadi anggota Dewan, Giring mengaku tak jera.

Giring Ganesha mengaku kecewa saat dirinya tak bisa lolos ke kursi DPR. Padahal secara perolehan suara saat itu, dia termasuk caleg dengan perolehan suara cukup besar.

Sayangnya, partai yang mengusungnya saat itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak bisa menembus parliamentary threshold, sehingga Giring yang termasuk caleg dari PSI tidak bisa duduk di kursi anggota dewan.

"Itu dapat (legislatif), cuma karena PSI enggak lolos, jadi engak dapat (kursi). Awalnya nge-drop sih," kata Giring dalam vlog Ari Lasso berjudul GIRING STRESS ?! KELUAR DARI NIDJI, GAGAL JADI DPR.

Baca juga: Pengakuan Giring Ganesha yang Menyesal Keluar dari Nidji

"Bayangin, ya gimana sih, awalnya lo lolos, tapi lo enggak lolos karena sebuah sistem," kata Giring.

Ari Lasso yang penasaran seperti apa kondisi drop yang dimaksudkan oleh Giring, lantas bertanya,"drop-nya gimana?"

"Bengong, stres, suka di pinggir tempat tidur," ujar Giring.

Namun kondisi Giring kembali pulih setelah dia pulang dari liburan bersama keluarga dan mendapat tawaran untuk menjadi juri D'Star di Indosiar.

Baca juga: Artis Jadi Anggota DPR, Giring: Jangan Pandang Sebelah Mata, Kasih Kesempatan

Meskipun sempat gagal dan membuatnya terpuruk, rupanya Giring tetap tak ingin mengubur impiannya terjun ke dunia politik.

"Enggaklah bro, dan gue yakin waktu itu gue enggak gagal, gue dapat angka besar, tapi enggak lolos," kata Giring yang menganggap normal kondisi dropnya saat itu lantaran kecewa tak lolos, meski meraih banyak suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com