Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Hemsworth Sumbang Rp 13,9 Miliar Bantu Atasi Kebakaran Hutan di Australia

Kompas.com - 07/01/2020, 15:15 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

KOMPAS.com - Bintang film Thor, Chris Hemsworth menambah daftar selebriti dunia yang menggalang dana untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia.

Melalui akun Instagram-nya, pada 6 Januari 2020, Hemsworth mengunggah video bahwa ia berjanji bakal mendonasikan satu juta dollar AS atau setara dengan Rp 13,9 miliar.

“Seperti diketahui, kebakaran semak di Australia telah membuat kerusakan besar dan mereka terus terbakar. Akan ada cuaca yang lebih hangat dan kita tetap di sini,” kata Hemsworth.

Baca juga: Film Thor 4 Segera Digarap, Taika Waititi dan Chris Hemsworth Bakal Kembali

“Bakal ada tantangan ke depannya dan apa yang dibutuhkan adalah dukungan dan donasi dari kalian,” katanya melanjutkan

Oleh karenanya, Hemsworth mengajak pengikutnya di Instagram dan penggemarnya untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia.

Menurutnya, setiap dollar AS yang terkumpul akan sangat membantu para pemadam yang berada di garda depan dan para korban, manusia ataupun binatang.

Sebagai keterangan video, aktor asal Australia ini menulis bahwa sumbangan sebesar Rp 13,9 miliar berasal dari keluarganya.

“Seperti kalian, saya ingin mendukung upaya mengatasi kebakaran di sini, di Australia. Keluarga dan saya menyumbang satu juta dollar AS. Saya berharap kalian juga bisa bergabung,” tulis Hemsworth.

Baca juga: Chris Hemsworth Cuti dari Film demi Anak-anak

Kemudian, tak lupa Hemsworth menyampaikan bahwa sumbangan bisa didonasikan melalui link yang ditulisnya di bio Instagram miliknya, yakni lnk.bio/fightthebushfires.

Sementara itu, diberitakan CBN News, sekitar 12,35 juta hektar lahan di Australia terbakar.

Kebakaran hutan itu disebut merusak lebih dari 1.400 rumah dan merenggut setidaknya 23 nyawa.

Selain itu, belakangan diberitakan bahwa kebakaran hutan di Australia juga merenggut nyawa lebih dari setengah miliar hewan liar.

Terkait kebakaran hutan di Australia, dilansir dari Eonline, sejumlah bintang hollywood juga sudah memberikan donasi.

Terbaru, Nicole Kidman dan Keith Urban menyumbang 500 ribu dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar untuk mengatasi kebakaran hutan di Australia.

Baca juga: Chris Hemsworth atau Natalie Portman, Ini Bintang Utama Thor: Love and Thunder

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com