Tak Cuma Bipolar, Ibunda Medina Zein Ungkap Anaknya Alami Postpartum Depression

Kompas.com - 05/01/2020, 16:56 WIB
Ibunda dari Medina Zein, Hj. Tien Wartini didampingi tim kuasa hukum Medina Zein dalam konferensi pers di salah satu kafe di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSIbunda dari Medina Zein, Hj. Tien Wartini didampingi tim kuasa hukum Medina Zein dalam konferensi pers di salah satu kafe di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha sekaligus influencer Medina Zein mengaku bahwa ia mengidap bipolar sejak 2016.

Oleh karena itu, Medina mengonsumsi obat untuk mengatasi bipolar yang dialaminya. Namun, belakangan obat tersebut diduga adalah amfetamin yang masuk dalam jajaran obat terlarang.

Terkait pengakuan Medina perihal bipolar, sang ibu, Hj. Tien Wartini buka suara.

Tien mengungkapkan, anaknya juga mengalami gangguan postpartum blues karena belum lama melahirkan anak kedua pada September 2019.

Baca juga: Meminta Maaf, Medina Zein: Saya Hanya Manusia Biasa

"Kenapa Bu Tien mencurigai ada postpartum blues karena dia takut gendong bayi. (saat diminta gendong anaknya) dia bilang, 'enggak bu takut bu, kayaknya enggak bisa deh pegang bayi'," kata Tien dalam konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

Melihat perilaku aneh sang anak, Tien mengaku juga bingung. Pasalnya, Medina sebelumnya sudah punya anak dari pernikahan pertamanya.

"Iya makanya kaget. Dia pernah punya anak juga kan dari suaminya yang pertama. Makanya, ini bukan anak pertama kenapa mesti takut. Ya, ada perasaan ke sana cuma keburu Medina sibuk," katanya.

Baca juga: Minta Maaf, Medina Zein Banjir Dukungan dari Sejumlah Artis

"Bu Tien mau ajak konsultasi awalnya, keburu sibuk dia," ujar Tien menegaskan.

Kemudian, Tien menduga, penyebab Medina Zein mengalami depresi tersebut karena aktivitas yang sibuk.

"Kan itu postpartum blues itu ciri-cirinya ketidakberdayaan untuk membesarkan bayi atau anak. Jadi, merasa tidak mampu. Kan sibuk. Psikis, jadi akhirnya drop kan belum siap," ujarnya.

Perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini lalu membeberkan bahwa anaknya sangat sibuk. Padahal, menurutnya itu tidak baik untuk wanita yang baru melahirkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X