BTS Sumbang Mikrofon dengan Tanda Tangan, Dilelang Mulai Rp 70 Juta

Kompas.com - 28/12/2019, 08:57 WIB
Para member BTS (dari kiri) V, Suga, Jin, Jungkook, RM, Jimin, dan J-Hope, menghadiri 02.7 KIIS FMs Jingle Ball 2019 yang digelar oleh Capital One di The Forum, Los Angeles, California, Jumat (6/12/2019). Vivien Killilea/Getty Images for iHeartMedia/AFPPara member BTS (dari kiri) V, Suga, Jin, Jungkook, RM, Jimin, dan J-Hope, menghadiri 02.7 KIIS FMs Jingle Ball 2019 yang digelar oleh Capital One di The Forum, Los Angeles, California, Jumat (6/12/2019).

KOMPAS.com - Grup idola BTS turut menyumbang dalam program amal nirlaba yang diusung Recording Academy bertajuk MusiCares.

Menariknya, dalam program amal tersebut BTS bergabung dengan sejumlah nama besar di industri musik dunia. Sebut saja, Aerosmith, Taylor Swift, dan banyak lagi.

BTS menyumbangkan tujuh mikrofon khusus yang mereka gunakan saat membawakan “Love Yourself” di Citi Field, New York, pada 6 Oktober 2018.

Baca juga: MBC Bantah Boikot TXT dan GFRIEND Gara-gara BTS

Sebagai keterangan, mikrofon yang disumbangkan BTS sangat istimewa. Sebab, microphone berwarna perak tersebut disertai nama dan tanda tangan masing-masing member.

Dalam keterangan resminya, BTS sangat senang bisa berpartisipasi dalam 2020 MusiCares Person of the Year.

Apalagi, Jungkook cs bisa menyumbangkan tujuh mikrofon yang menurut mereka sangat membantu dalam bermusik.

“Melalui sumbangan ini, kami berharap orang-orang bisa mengingat pesan yang selalu kami sampaikan, yakni “LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF”,” keterangan resmi BTS.

Baca juga: Ditanya Pengalaman Buruk Tahun 2019, Jin BTS: Hmmm...

Mikrofon BTS yang dilelang dalam acara MusiCaresAllkpop.com Mikrofon BTS yang dilelang dalam acara MusiCares

Nantinya, tanda tangan dan mikrofon tersebut bakal dilelang dalam acara gala yang akan digelar di Los Angeles Convention Center, pada 27 Januari 2020.

Meskipun, pelelangan juga dilakukan secara online dengan penawaran mulai dari 5.000 dollar AS atau setara dengan Rp 70 juta di situs julienlives.com.

Dilansir dari Allkpop, Sabtu (28/12/2019), dalam acara amal tersebut, Aerosmith dinobatkan menjadi MusiCares Person of the Year.

Baca juga: MBC Bantah Boikot TXT dan GFRIEND Gara-gara BTS


Sumber Allkpop
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X