Kompas.com - 27/12/2019, 14:56 WIB
Artis musik Maia Estianty saat ditemui dalam jumpa pers Indonesian Idol Junior 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Maia Estianty saat ditemui dalam jumpa pers Indonesian Idol Junior 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalaman tidak mengenakan dalam menggunakan aplikasi ojek online baru saja dialami produser musik Maia Estianty.

Aplikasi ojek online miliknya diretas saat memesan makanan.

Akibatnya, selain saldonya yang dikuras, sejumlah data pribadinya juga ikut dicuri untuk digunakan pada aplikasi lain yang ada di ponsel pintar Maia.

''Kayak Tokped, plus Whatsapp gw di delete dia. Alhasil gw ga bisa lagi pake WA," tulis Maia di akun Instagram @maiaestiantyreal, Jumat (27/12).

Baca juga: Maia Estianty Ditipu Oknum Ojek Online, Saldo Aplikasinya Dikuras

Untungnya, Maia sudah menghubungi pihak provider jaringan telepon dan bisa memblokirnya, sehingga data-data di aplikasi pesan singkatnya tidak tersebar.

''Walau pun dia hampir aja lewat akun Tokped gw, mau beli HP lewat kartu kredit gw. Akhirnya, mau gak mau gw blokir kartu kredit juga,'' kata Maia dalam tulisannya.

Perempuan kelahiran tahun 1976 ini meminta agar para penyedia jasa layanan yang disebutkannya bisa mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca juga: Aaliyah Massaid Belajar Masak dengan Maia Estianty

''Saran gw buat pemilik usaha aplikasi kayak Gojek, Tokped, dll , mestinya kejadian2 kayak gini udah harus diantisipasi banget... Supaya ga berjatuhan korban-korban yg lain,'' tulis Maia.

Maia juga memberi nasihat untuk para pengguna ojek online.

''Mereka akan menyerang anda pemakai GOPAY !!!!! Ayo siapa jg yg pernah kena di akun Gojek anda? Saran gw, bayar cash aja hahahahha.... Plus kalo sopir ojol banyak alesan, cancel aja dia,'' tutur Maia.

Baca juga: Maia Estianty: Apa Kamu Sudah Terkhianati Juga?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X