Fajar Bustomi Ungkap Kemungkinan Dibuatnya Film Anchika dan Dilan

Kompas.com - 10/12/2019, 12:04 WIB
Para bintang film Milea: Suara dari Dilan menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2019). KOMPAS.com/PUSPITASARI RINTANPara bintang film Milea: Suara dari Dilan menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun depan, akhir kisah dari Dilan 1990 dan Dilan 1991 akan berujung pada Milea: Suara dari Dilan.

Dalam film garapan Fajar Bustomi tersebut, Dilan (Iqbaal Ramadhan) akan memiliki porsi cerita lebih banyak.

Tapi, ada satu yang kurang menurut penggemar novel Pidi Baiq, yakni keberadaan Anchika yang seolah tetap dipertahankan tidak ada hingga di akhir cerita.

Baca juga: Vanesha Prescilla Terkejut Lihat Trailer Milea: Suara dari Dilan, Ada Apa?

Rupanya, ada rencana lain yang masih dirahasiakan oleh Produser film ini, Ody Mulia.

"Plan-nya sih ada (membuat kisah Anchika dan Dilan terpisah)," ujar Ody saat ditemui di Launching Trailer dan Poster film Milea: Suara Dari Dilan, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

"Kita lagi pertimbangkan juga ke depan karena novelnya ada keterkaitan, itu makanya di cerita banyak yang kita gantung. Ada apa sih setelah ini? Kita coba ke sana sih," tutur Ody menjelaskan.

Baca juga: Vanesha Prescilla Yakin 100 Persen Milea: Suara dari Dilan Bakal Disukai

Soal siapa yang nantinya akan memerankan karakter Anchika, Ody mengatakan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk mencari pendatang baru, sama seperti saat Vanesha Prescilla pertama kali muncul di film Dilan 1990.

Hal terpenting buatnya adalah kemampuan akting yang kuat, terlebih film ini sendiri telah memiliki penggemar setia.

"Jadi berusaha mencari karakter yang tepat sebagaimana Vanesha di awal-awal," ujarnya.

Sementara untuk film Milea: Suara dari Dilan, sutradara Fajar Bustomi membocorkan kehadiran karakter-karakter baru, meski belum ada sosok Anchika.

"Di film Milea (Milea: Suara dari Dilan), beberapa karakter yang belum keluar, kita keluarin. Anchika (tetap) enggak kita keluarin,"kata Fajar.

"Saya rasa masih setuju kalau Dilan sama Milea. Anchika kita tahan supaya penonton puas-puasin nonton Dilan dan Milea,"tutur Fajar Bustomi lagi.

Baca juga: Dilan dan Milea Terlihat Romantis di Poster, Ini Bocoran dari Produser Milea: Suara dari Dilan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X