Tom Cruise Didepak dari Peran Jack Reacher, Dianggap Terlalu Tua untuk Film Action

Kompas.com - 29/11/2019, 16:41 WIB
Aktor Tom Cruise dalam film Jack Reacher. Paramount PicturesAktor Tom Cruise dalam film Jack Reacher.

KOMPAS.com - Jack Reacher mungkin menjadi salah satu karakter protagonis laga-aksi terlaris sepanjang masa, dengan hampir 25 buku yang diterbitkan sejauh ini.

Bagi sebagian orang, mereka baru berkenalan dengan dunia Jack lewat adaptasi kisahnya ke film yang dibintangi Tom Cruise.

Film pertamanya, Jack Reacher (2012), pada umumnya diterima dengan baik di box office, namun hal yang sama tidak terulang untuk Jack Reacher: Never Go Back (2016).

Baca juga: Tom Cruise Umumkan Jadwal Rilis Film Mission: Impossible 7 dan 8

Sekuel yang diterima dengan buruk itu mendapat kecaman dari para penggemar novel Jack Reacher dan bahkan dari penulisnya sendiri, Lee Child.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Times, Child berbicara tentang hubungan Cruise dengan dunia Jack Reacher dan berpendapat bahwa aktor ikonik itu "terlalu tua" untuk peran yang sangat berat tersebut.

"Dia terlalu tua untuk hal ini. Dia 57 tahun, dia perlu pindah, transisi untuk menjadi aktor karakter. Dia bisa mendapatkan 20 tahun lagi dari itu," ucap Child.

"Dia memiliki bakat. Dia pria yang hebat, sangat perhatian, menyenangkan," tambahnya.

Baca juga: Justin Bieber Tiba-tiba Tantang Tom Cruise Bertarung

Terpilihnya Cruise sebagai Jack Reacher tentu saja memolarisasi penggemar novel Jack Reacher, terutama karena ia tidak menyerupai fisik karakter seperti yang dijelaskan dalam buku-bukunya.

Pada 2018, Child kali pertama mengungkapkan bahwa adaptasi televisi sedang berlangsung, namun Cruise tidak akan kembali ke peran itu.

"Saya benar-benar menikmati bekerja dengan Cruise. Dia orang yang sangat, sangat baik. Kami bersenang-senang," Child menjelaskan pada 2018.

Baca juga: Presiden UFC Siap Wujudkan Pertarungan Justin Bieber vs Tom Cruise

"Tetapi pada akhirnya pembaca benar. Ukuran Reacher benar-benar penting dan sangat besar dan ini komponen yang penting tentang siapa dia. Idenya adalah bahwa ketika Reacher masuk ke sebuah ruangan, Anda semua sedikit gugup untuk menit pertama kemunculannya. Dan Cruise, untuk semua bakatnya, tidak memiliki fisik itu," ucap Child lagi.

Karena itulah, ia memutuskan untuk tidak menggandeng Tom Cruise lagi untuk memerankan Jack Reacher dalam serialnya di televisi streaming nantinya.

"Dengan aktor yang sama sekali baru. Dan saya ingin semua pembaca yang kesal tentang Tom Cruise membantu saya -berpartisipasi dalam memilih aktor yang tepat untuk serial TV. Kami me-reboot dan memulai lagi dan kami akan mencoba dan menemukan pria yang sempurna," ujar Child.

Baca juga: Tom Cruise Beraksi Akrobat di Udara dalam Trailer Top Gun: Maverick

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X