Mahasiswa UNY Mau Nonton Konser Sheila On 7 Gratis? Syaratnya IP Minimal 3

Kompas.com - 24/11/2019, 13:27 WIB
Unggahan Rektor UNY Sutrisna Wibawa yang mengumumkan bahwa mahasiswa dengan IP baik bisa menyaksikan konser Sheila On 7. Instagram Sutrisna WibawaUnggahan Rektor UNY Sutrisna Wibawa yang mengumumkan bahwa mahasiswa dengan IP baik bisa menyaksikan konser Sheila On 7.

JAKARTA, KOMPAS.com- Uiversitas Negeri Yogyakarta (UNY) memberi apresiasi mahasiswa dengan IP (Indek Prestasi) di atas 3 dengan memberi kesempatan nonton konser Sheia on 7 gratis.

"Ini nanti (pembagian) berdasar pada identifikasi empirik. Kita lihat yang daftar, kita kelompokkan di IP. Prosesnya semua daftar dulu, baru tiketnya kita bagi," kata Sutrisna Wibawa, Rektor UNY kepada Kompas.com, Minggu (24/11/2019).

Kalau melihat lagi ke belakang, sebenarnya ini bukan kali pertama Sutrisna mencetuskan ide untuk menggelar konser berdasarkan IP.

 

Baca juga: Viral Konser Sheila On 7 Pakai IP, Ini Alasan Rektor UNY

Pada Dies UNY yang ke 55 awal tahun ini, Sutrisna juga menerapkan konsep yang sama dan akhirnya viral saat itu.

Hanya saja, karena dilaksanakan mendesak, baik pengisi acara ataupun mahasiswa banyak yang tidak bisa.

Sehingga dengan diumumkan jauh hari seperti sekarang, Sutrisna berharap mahasiswa bisa mempersiapkan diri untuk belajar dan mendapat IP di atas 3.

Baca juga: Cerita Fiersa Besari, Sheila On 7 dan Celengan Rindu

"Kemarin karena waktunya mendesak, banyak yang tidak bisa. Lalu artisnya juga banyak usulan, antara lain Sheila," kata Sutrisna.

Sheila On 7 dipilih untuk mengisi Dies UNY ke 56 tahun 2020 karena beberapa alasan.

"(dipilih) karena salah satu yang diusulkan, kedua karena saya melihat artis Jogja yang mendunia. Alangkah baiknya orang Jogja bisa bekerja sama dengan musisi atau artis Jogja,"tuturnya.

Konser yang digelar tanggal 19 April 2020 di GOR UNY ini nantinya akan bisa dinikmati oleh mahasiswa mahasiswi UNY yang memiliki IP minimal 3.

"Ya minimal 3. kalau kurang dari 3 ya liat dari streaming saja, enggak boleh masuk," ujar Sutrisna diikuti tawa.

Selain Sheila On 7, acara ini nantinya juga akan diisi oleh UKM Mahasiswa, dan juga penampilan Band dari dosen-dosen UNY.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X