Viral Konser Sheila On 7 Pakai IP, Ini Alasan Rektor UNY

Kompas.com - 24/11/2019, 13:15 WIB
Unggahan Rektor UNY Sutrisna Wibawa yang mengumumkan bahwa mahasiswa dengan IP baik bisa menyaksikan konser Sheila On 7. Instagram Sutrisna WibawaUnggahan Rektor UNY Sutrisna Wibawa yang mengumumkan bahwa mahasiswa dengan IP baik bisa menyaksikan konser Sheila On 7.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana rasanya nonton konser hanya berbekal nilai belajar? Seru pastinya.

Mekanisme ini kembali diwujudkan oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY), Sutrisna Wibawa.

Unggahan di akun Instagram @sutrisna.wibawa mendadak viral.

Kali ini, Rektor UNY yang kerap menjawab pertanyaan mahasiswanya di media sosial itu kembali menerapkan tiket konser berdasar IP (Indeks Prestasi).

Baca juga: Cerita Fiersa Besari, Sheila On 7 dan Celengan Rindu

Sutrisna mengakui kalau pengumuman ini sengaja dipercepat agar mahasiswanya memiliki waktu untuk belajar.

Sehingga, mahasiswa yang bisa mencapai nilai minimal dapat menyaksikan konser Sheila On 7 yang akan digelar pada 19 April 2020.

"Karena Desember ini ujian, saya berharap (mahasiswa) sudah pada siap-siap (belajar). Dengan catatan meningkatkan prestasinya. Jadi, ada waktu untuk bersiap-siap," kata Sutrisna ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (24/11/2019).

Baca juga: Ngefans Berat, Fiersa Besari Pakai Gelang Sheila On 7 Saat Akad Nikah

Setelah sempat viral dan mendapat tanggapan baik di Dies Natalis UNY ke 55 tahun 2019, Sutrisna berharap di DIES UNY ke 56 tahun depan, akan lebih banyak mahasiswa yang bisa bergabung mengisi GOR dengan kapasitas mencapai 7.000 orang itu.

"Ini bagian dari mengapresiasi apa yang sudah dilakukan mahasiswa. Tentu saya kerjasama dengan sponsor, bukan anggaran UNY," tutur Sutrisna diselingi tawa renyah.

Sebelumnya diketahui, Sutrisna sempat mengunggah pengumuman bahwa konser Sheila On 7 dengan mengandalkan IP sebagai tiket masuk.

Unggahan ini langsung ramai di media sosial, baik Twitter ataupun Instagram.

"Haloooo selamat bermalam Minggu, kabar gembira untuk kita semua Ujian Akhir Semester sebentar lagi. Dan tentunya! Hayuk mulai benahi tugas-tugas, rajin belajar sehingga IP kamu semester ini usahakan di atas 3,6," tulis Sutrisna lewat akun @sutrisna.wibawa.

Baca juga: 10 Tahun Menikah dengan Sarah, Eross Sheila on 7: Tanpamu Aku Ambyar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X