Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Cek Daftar Lengkap Artis Pengisi DWP

Kompas.com - 22/11/2019, 16:20 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga minggu lagi, Djakarta Warehouse Project (DWP) akan digelar kembali.

Festival musik electronic dance music (EDM) terbesar di Asia Tenggara itu akan digelar pada 13 hingga 15 Desember 2019 di JIEXPO Kemayoran.

Setelah mengumumkan nama-nama besar di jagat musik elektronik seperti Calvin Harris, Disclosure, Martin Garrix, Skrillex, dan Zedd pada dua fase sebelumnya, sejumlah musisi lintas genre ditambahkan ke lineup DWP 2019.

Salah satu ikon musik R&B saat ini, Tinashe, ikut bergabung ke lineup DWP 2019. Kehadirannya di DWP 2019 tersebut akan menjadi penampilan pertamanya di Indonesia.

Selain Tinashe, musisi techno-house bertopeng Claptone dan duo kakak beradik EDM Krewella turut melengkapi lineup DWP tahun ini.

Trio asal Amerika, Cash Cash, menjadi salah satu nama yang diumumkan di pengumuman lineup terakhir DWP 2019.

Selain itu DJ asal Australia, Motez, dan salah satu rising star DJ tahun ini, Mattn, juga diumumkan sebagai tambahan terbaru.

“Kami merayakan dimulainya dekade terbaru perjalanan Djakarta Warehouse Project bersama 69 musisi dari berbagai sub-genre musik elektronik, 2 special stage, 7 pendukung acara,” ujar Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live, penyelenggara Djakarta Warehouse Project dalam keterangan tertulis.

Special stage Barong Family akan dihadirkan di Indonesia untuk pertama kalinya di DWP 2019, mereka adalah Ghastly, Moksi, Rayray, Wiwek, dan juga Sihk yang merupakan satu-satunya orang Indonesia yang tergabung di label musik Barong Family yang dibentuk Yellow Claw.

Baca juga: Panitia Setiap Tahun Berupaya Datangkan Calvin Harris ke DWP

DJ residen elrow, Mario Biani, musisi Snatch Records’ Riva Starr, dan Mark Sixma B2B Jordan Suckley turut masuk ke daftar lineup final DWP 2019.

Selama 10 tahun pertamanya, DWP telah dikenal sebagai platform untuk DJ-DJ rising star dari berbagai belahan dunia untuk berunjuk gigi.

Baca juga: DWP Kembali ke Jakarta, Calvin Harris hingga Skrillex Siap Menggebrak

Tahun ini, DJ Belanda keturunan Indonesia, Chelina Manuhutu, DL L dari China, dan Brohug dari Swedia ikut melengkapi lineup DWP beserta puluhan musisi-musisi Indonesia lainnya seperti PYT Soundsystem (Dipha Barus, Kallula, Monica Karina, Matter Mos, Jidho, Kayman).

“Dekade pertama Djakarta Warehouse Project telah berhasil membawa nama Indonesia ke panggung dunia sebagai negara yang mampu menggelar festival musik kelas internasional, dibintangi musisi-musisi elektronik terbesar dengan standar produksi kelas dunia,” kata Sarah.

Baca juga: Segera Serbu, Ini Harga Tiket DWP 2019

Untuk menikmati DWP, ada dua kategori tiket yaitu, General Admission (GA) dan VIP Gold, dan dapat dibeli di www.djakartawarehouse.com.

DWP 2019 merupakan acara khusus penonton berumur 18 tahun ke atas.

Baca juga: Siap-siap Ajojing, Ini Para Penampil di DWP 2019

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com