Cerita Griselda Sastrawinata Rancang Kostum Anna di Frozen 2

Kompas.com - 22/11/2019, 13:31 WIB
Griselda Sastrawinata saat dijumpai dalam sebuah acara di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanGriselda Sastrawinata saat dijumpai dalam sebuah acara di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer animasi asal Indonesia, Griselda Sastrawinata, kembali terlibat dalam proyek film animasi garapan Disney.

Setelah film animasi Moana, kali ini Griselda terlibat dalam pembuatan visual development artist untuk film Frozen 2.

Griselda mengungkapkan karakter dan bagian-bagian apa saja yang dikerjakannya dalam film arahan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck tersebut.

Baca juga: Akankah Elsa Punya Pasangan? Begini Kata Para Pengisi Suara di Frozen 2

"Di sini saya fokusnya desain kostum. Desain kostum yang pertama buat Anna," kata Griselda saat dijumpai di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Secara khusus, Griselda membuat desain kostum untuk karakter Anna. Sementara rekannya, Brittney Lee, mengerjakan desain kostum karakter Elsa.

"Di Frozen 2 ada dua costume designer, saya dan Britney. Britney bikin semua Elsa, saya bikin semua Anna, yang karakter lainnya kami dibagi," kata Griselda.

Baca juga: Dua Pengisi Suara Frozen II Raih Penghargaan Hollywood Walk of Fame

Griselda mengatakan, ada perbedaan dari segi desain kostum Anna dari film pertamanya yang rilis pada 2013 dengan sekuelnya.

"Anna sudah lebih dewasa dan semakin misterius. Petualangannya juga lebih misterius. Itu yang menjadi alasan saya memberikan warna yang gelap untuk memperlihatkan karakter Anna. Jadi, (Anna) tidak terlihat muda," kata Griselda.

Menurut Griselda, desain kostumnya untuk Anna dibuat selama berbulan-bulan. Inspirasi yang diambil Griselda bersumber dari tiga negara di Eropa. Tidak ada referensi yang diambil Griselda dari budaya di Indonesia.

Baca juga: Review Film Frozen 2: Menguak Misteri dan Jati Diri Elsa

"Saya tidak secara langsung memilih karena Disney sangat respect dalam memilih budaya dalam sebuah film. Untuk Frozen 2 ini, (referensi dari) Finlandia, Islandia, dan Norwegia," kata Griselda.

Frozen 2 mengambil latar tiga tahun setelah film pertama. Elsa (Idina Menzel) diceritakan telah menjadi ratu di Arandelle dan Anna (Kristen Bell) hidup bahagia bersama orang-orang yang ia sayangi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X