Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Piece Episode 910 Ungkap Masa Lalu Kozuki Oden di Wano

Kompas.com - 20/11/2019, 15:06 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Episode 910 berjudul One Piece: A Legendary Samurai! The Man Who Roger Admired! mulai mengungkap kisah Kozuki Oden.

Episode ini menjelaskan secara langsung tentang sejarah Wano dan bagaimana Kozuki Oden datang hingga menjadi pemimpin di negeri tersebut.

Setiap arc One Piece memiliki cerita tragis tentang figur orangtua atau mentor yang meninggal. Hal ini bisa disadari kalau mengikuti kisah One Piece dengan teliti.

Baca juga: Editor Pastikan Komik Manga One Piece Segera Berakhir

Menjelaskan lebih dalam sosok Oden

Sosok Oden selama ini dikenal secara permukaan saja termasuk hubungannya dengan karakter lain. Di episode kali ini, penggemar akan disuguhkan lebih dalam siapa sosok Oden sesungguhnya.

Oden merupakan putra dari seorang shogun bernama Kozuki Sukiyaki. Namun, karena memiliki sifat yang liar dan kasar, akhirnya Oden dibuang dari negara asalnya.

Oden akhirnya sampai di Kota Kuri. Tempat ini tidak memiliki aturan. Oden pun berhasil mengalahkan dan memenangkan hati para penjahat di sana.

Baca juga: Akhir Alur Wano One Piece Bakal Mengejutkan

Oden membantu mereka membangun kota dan mendirikan pertanian. Bahkan, Oden menjadi daimyo (keluarga terhormat) di wilayah itu sebelum akhirnya lari untuk menjadi perompak di Bajak Laut Shirohige dan Bajar Laut Gold D Roger.

Terlepas dari kemampuannya sebagai pemimpin, dia ingin kebebasan yang lebih luas dibanding harus bertanggung jawab untuk semuanya. Sampai akhirnya Oden kembali ke Wano.

Karakter Oden hampir mirip dengan Luffy. Dia terlalu besar di tempat kelahirannya, dan orang mengikutinya karena mereka tertarik dengan rasa percaya diri yang sudah menjadi bawaan.

Baca juga: One Piece Isyaratkan Kematian Salah Satu Karakter Utama

Kozuki Toki, istri dari Oden

Sementara itu, ada masalah lain dalam kehidupan keluarga Oden. Istrinya, wanita bernama Toki. Sama seperti Oden, Toki hanya digambarkan samar-samar dan bukannya sebagai karakter penuh.

Toki adalah pengguna buah iblis toki toki no mi yang mengirim Kinémon dan lainnya ke masa depan. Sementara ada yang mengatakan bahwa Toki datang dari masa lalu dan tinggal di masa ini demi cinta pada Oden.

Toki memilih tak mengirim dirinya ke masa depan lagi. Buah iblis toki toki no mi hanya berfungsi untuk menuju masa depan. Sehingga tidak ada kemungkinan untuk paradoks lainnya.

Baca juga: Tayang Hari Ini di Indonesia, Simak Sinopsis Film One Piece: Stampede

Sedangkan putra Oden dan Toki, Momonosuke, memiliki seorang saudara perempuan.

Episode kali ini sangat menghibur dan membawa emosi, terlepas dari adanya beberapa adegan ulang dari adaptasi ini.

Dalam versi manga, kondisi ini diceritakan lewat dialog Kinemon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com