One Piece Episode 910 Ungkap Masa Lalu Kozuki Oden di Wano

Kompas.com - 20/11/2019, 15:06 WIB
One Piece Episode 910 berjudul A Legendary Samurai! The Man Who Roger Admired! IMDB.comOne Piece Episode 910 berjudul A Legendary Samurai! The Man Who Roger Admired!

JAKARTA, KOMPAS.com - Episode 910 berjudul One Piece: A Legendary Samurai! The Man Who Roger Admired! mulai mengungkap kisah Kozuki Oden.

Episode ini menjelaskan secara langsung tentang sejarah Wano dan bagaimana Kozuki Oden datang hingga menjadi pemimpin di negeri tersebut.

Setiap arc One Piece memiliki cerita tragis tentang figur orangtua atau mentor yang meninggal. Hal ini bisa disadari kalau mengikuti kisah One Piece dengan teliti.

Baca juga: Editor Pastikan Komik Manga One Piece Segera Berakhir

Menjelaskan lebih dalam sosok Oden

Sosok Oden selama ini dikenal secara permukaan saja termasuk hubungannya dengan karakter lain. Di episode kali ini, penggemar akan disuguhkan lebih dalam siapa sosok Oden sesungguhnya.

Oden merupakan putra dari seorang shogun bernama Kozuki Sukiyaki. Namun, karena memiliki sifat yang liar dan kasar, akhirnya Oden dibuang dari negara asalnya.

Oden akhirnya sampai di Kota Kuri. Tempat ini tidak memiliki aturan. Oden pun berhasil mengalahkan dan memenangkan hati para penjahat di sana.

Baca juga: Akhir Alur Wano One Piece Bakal Mengejutkan

Oden membantu mereka membangun kota dan mendirikan pertanian. Bahkan, Oden menjadi daimyo (keluarga terhormat) di wilayah itu sebelum akhirnya lari untuk menjadi perompak di Bajak Laut Shirohige dan Bajar Laut Gold D Roger.

Terlepas dari kemampuannya sebagai pemimpin, dia ingin kebebasan yang lebih luas dibanding harus bertanggung jawab untuk semuanya. Sampai akhirnya Oden kembali ke Wano.

Karakter Oden hampir mirip dengan Luffy. Dia terlalu besar di tempat kelahirannya, dan orang mengikutinya karena mereka tertarik dengan rasa percaya diri yang sudah menjadi bawaan.

Baca juga: One Piece Isyaratkan Kematian Salah Satu Karakter Utama

Kozuki Toki, istri dari Oden

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X