Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy Boim: Selain Penyakit Jantung, Cecep Reza Juga Idap Diabetes

Kompas.com - 20/11/2019, 13:18 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Andy Boim tahu betul mengenai keseharian Cecep Reza. Bahkan, Andy Boim mengetahui saat sang sahabat menjalani operasi pemasangan ring untuk jantungnya. 

Namun, fakta lain juga diungkap oleh Andy Boim. Selain mengidap penyakit jantung, Cecep Reza juga menderita penyakit diabetes.

Hal itu pun langsung diakui oleh Cecep Reza kepada Andy Boim.

Baca juga: Adik Cecep Reza Dapat Firasat Kepergian Kakaknya

 

“Dia (Cecep Reza) diabetes dulu, di rumah sakit dia ngomong, ‘gue diabet cuy’,” kata Andy Boim saat dijumpai usai pemakaman di TPU Layur Penggilingan, Jakarta Timur pada Rabu (20/11/2019).

Walau tahu sang sahabat menderita diabetes, Andy Boim hanya memberikan dukungan agar Cecep Reza dapat menjalani hidup sehat.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Cecep Reza Sempat Kirim Pesan ke Banyak Orang

Saat itu, menurut Andy Boim, Cecep Reza sudah berniat untuk mengikuti arahannya. Namun sayang, belum menjalani hidup sehat, Cecep Reza sudah pergi untuk selama-lamanya.

“Sudah ngakuin dia (Cecep Reza) diabetes dan pada saat itu gue enggak mau yang ‘oh lo diabet', ‘serius lo?’. Gue cuma bilang ‘diabet? Okay, terus sekarang lu jantung? Komplit cuy’, gue bilang,” ujar Andy Boim.

Baca juga: Cecep Reza Meninggal, Lala Terpukul Kehilangan Bombom untuk Selamanya

 

“Ya sudah pilihan lo, lo lanjutin hidup lo yang sebelumnya atau pilih hidup sehat. Akhirnya dia bilang ‘gue sehat deh’. Ya sudah kelar dari rumah sakit kita olahraga gue bilang,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Cecep Reza meninggal pada Selasa (19/11/2019) di kediamannya kawasan Jakarta Timur. Cecep Reza meninggal dalam keadaan tertidur di usia 31 tahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com