Pernah Susah, Sandra Dewi Akui Ikut Kontes demi Uang

Kompas.com - 15/11/2019, 09:18 WIB
Aktris Sandra Dewi dalam peluncuran lini perhiasan Sandra Dewi Gold di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). Dok. Sandra Dewi GoldAktris Sandra Dewi dalam peluncuran lini perhiasan Sandra Dewi Gold di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan yang dimiliki Sandra Dewi saat ini tak diperolehnya dengan mudah. Baik cinta dan karier, Sandra Dewi juga pernah melewati masa-masa sulit.

Bahkan, demi menambah uang saku saat kuliah di Jakarta, Sandra yang berasal dari Pangkal Pinang harus mengikuti sebuah kontes.

"Dan emang pertama kali gue ikut kontes-kontes itu buat dapat kadonya, dapat uangnya," kata Sandra dalam tayangan YouTube Melaney Ricardo seperti dikutip Kompas.com, Kamis (15/11/2019).

Baca juga: Usia 30 Tahun Belum Menikah, Sandra Dewi: Gue Kurangnya Apa?

Sebagai anak daerah yang datang ke Jakarta hanya berbekal baju dan buku, berniat mendapat uang jajan tambahan, Sandra justru harus rela ketika dirinya gagal dalam kontes ataupun casting.

"Perjuangan jadi public figure juga, waaah gila luar biasa ya. Itu benar-benar dari nol banget. Ke Jakarta cuma bawa buku sama baju doang, kemudian berjuang gila-gilaan ikutan casting enggak pernah dapet," tutur Sandra.

Hingga di satu titik, Sandra bertemu Nia Dinata lewat Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Dari sejak saat itu kariernya mulai tercerahkan.

Baca juga: Tak Seindah Dongeng, Sandra Dewi Blak-blakan soal Masa Lalunya

Tapi tetap, urusan percintaan masih belum berpihak mengikuti cemerlangnya karier Sandra.

"Untuk masalah asmara, siapa bilang (fairytale). Itu berapa tahun, sampai 33 tahun baru nikah. Itu fairytale dari mana, 33 tahun baru nikah?" Sandra berujar dengan kesal.

Bahkan, untuk bertemu dengan Harvey Moeis, suaminya, Sandra harus mengemis pada Daniel Mananta, sahabat dan juga presenter ternama.

"Ketemu Harvey ini gue mesti ngemis-ngemis sama Daniel," ujar Sandra tertawa mengingat peristiwa saat itu.

"'Kasih gue waktu dua minggu, katanya (Daniel). Karena dia udah enek banget sama gue, tiap hari ketemu dia,'gimana ya niel, gue belum dapat jodoh, sampai umur segini',"kata Sandra saat itu terkenang masa putus asa tak kunjung menikah.

Kini, Sandra Dewi tidak hanya populer, tapi juga telah menikah dan memiliki dua orang anak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X