Pengelola Akun Hikmah Kehidupan Akui Robby dan Roy Kiyoshi Tak Sebut Nama Ruben Onsu

Kompas.com - 13/11/2019, 19:25 WIB
Artis peran Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis peran Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengelola akun YouTube Hikmah Kehidupan, Arbi mengakui tidak ada nama Ruben Onsu disebutkan dalam akun YouTube Robby Purba dan Roy Kiyoshi tentang restoran dengan pesugihan.

Sebaliknya, dalam video YouTube tersebut hanya menyebutkan inisial R. Hal itu diungkapkan kuasa hukum pihak Ruben Onsu, Minola Sebayang setelah bertemu dengan Arbi.

 

"Dia bilang sumbernya dari orang lain. Tetapi, memang dia mengakui di sumber itu, RK (Roy Kiyoshi) tidak menyebutkan nama, tetapi inisial R. Namun, mungkin ada komentar orang yang bilang R itu Ruben Onsu. Komentar itu jadi inspirasi dia membuat konten," kata Minola saat jumpa pers di Gedung Palma One, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Akui Salah, Pengelola Akun Hikmah Kehidupan Minta Maaf ke Ruben Onsu

Minola Sebayang saat jumpa pers di Gedung Palma One, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Minola Sebayang saat jumpa pers di Gedung Palma One, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

"Jadi, mereka sadar akan kesalahan mereka sehingga akhirnya datang untuk minta maaf," imbuh Minola.

Kemudian, kepada Minola, Abri menegaskan bahwa ia bukan penanggung jawab akun, melainkan pengelola.

Penanggung jawabnya adalah sebuah koperasi yang berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Baca juga: Klarifikasi Roy Kiyoshi soal Bisnis Ruben Onsu Dituding Pesugihan, Ingin Lapor Polisi

"Setelah mendengarkan itu, saya hanya bisa sampaikan bahwa klien kami pasti memaafkan. Kesalahan itu pasti wajar dilakukan manusia kan. Tetapi, karena ini sudah masuk ke ranah hukum pidana, maaf atau damai itu tidak bisa membatalkan sifat pidana, hukumannya," tegas Minola.

Dikabarkan sebelumnya, adik dari pembawa acara Ruben Onsu, Jordi Onsu bersama Minola melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan atas dugaan fitnah kepada bisnis Ruben, Geprek Bensu, pada Senin (11/11/2019) lalu.

Laporan Minola diterima dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45.

Baca juga: Ruben Onsu Kena Isu Pesugihan, Akun YouTube Hikmah Kehidupan Jadi Sorotan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X