Rhoma Irama: Ridho Minta Nikah Setelah Bebas dari Penjara

Kompas.com - 08/11/2019, 13:58 WIB
Ridho Rhoma didampingi Rhoma Irama tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kembangan, Jumat (12/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARidho Rhoma didampingi Rhoma Irama tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kembangan, Jumat (12/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama mengatakan bahwa anaknya, Ridho Rhoma, yang saat ini mendekam di penjara minta menikah setelah bebas.

"Maunya sih minta kawin dia (Ridho)," kata Rhoma saat ditemui di sela-sela acara Indonesia Dangdut Awards 2019 di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (7/11/2019).

Keinginan Ridho hanya bisa diamini oleh Rhoma. Terlepas dari permintaan sang anak, pelantun lagu "Mirasantika" tersebut mensyaratkan beberapa hal kepada Ridho.

Baca juga: Rhoma Irama Tak Akan Ajukan PK Kasus Ridho Rhoma

"Pokoknya dia keluar (penjara) harus khatam Al Quran, arus banyak inspirasi lagu-lagu, imannya bertambah, karyanya bertambah. Itu hikmahnya," ujar Rhoma.

Sejauh ini, Rhoma mengatakan bahwa kondisi Rihdo yang di penjara di LP Salemba, Jakarta Pusat, baik-baik saja.

Baca juga: Debby Irama Menangis Saat Ridho Rhoma Dibawa ke Tahanan

"Alhamdulillah baik, Ridho baik-baik saja. Insya Allah nanti kalau sudah selesai (masa penahanan) tambah ganteng, tambah beriman,” imbuhnya.

Adapun, Ridho ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Baca juga: Ridho Rhoma yang Kembali Dipenjara dan Pesan Sang Raja Dangdut...

Ridho sebenarnya telah bebas pada 25 Januari 2018 lalu. Namun, jaksa mengajukan banding dan dalam putusan terbaru, Mahkamah Agung (MA) memperpanjang pidana Ridho menjadi 1 tahun 6 bulan.

Akhirnya, Ridho dieksekusi pada bulan Juli 2019 kemarin. Artinya, saat ini Ridho harus menjalani hukuman selama 6 bulan. 


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X