Perempuan Tanah Jahanam Batal Tayang di Dua Bioskop Tua, Begini Faktanya

Kompas.com - 08/11/2019, 07:58 WIB
Instagram/

JAKARTA, KOMPAS.com - Film karya tangan dingin sineas Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam, batal tayang di dua bioskop tua, yakni bioskop Atoom Bogor dan Grand Teather Senen.

Dari mulai kondisi ruangan yang tidak memungkinkan hingga masalah perizinan, membuat Joko gagal memberikan pengalaman berbeda kepada penonton dalam menyaksikan film arahannya itu.

Baca juga: Perempuan Tanah Jahanam: Tambah Layar hingga Tembus 1,5 Juta Penonton

Kompas.com merangkum fakta batalnya film Perempuan Tanah Jahanam tayang di dua bioskop tua sebagai berikut:

1. Cek langsung kondisi biskop Atoom

Salah satu pemain PTJ, Marissa Anita, mengecek langsung kondisi biskop Atoom, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, yang terkenal angker.

Baca juga: Unik! Perempuan Tanah Jahanam Bakal Diputar di Bioskop Angker Jakarta

Marissa menemukan fakta menarik tentang kisah menyeramkan di balik bioskop itu.

"Setelah dengar penjelasan penjaga tentang 'kerasukan massal', Marissa Anita dan tim Perempuan Tanah Jahanam masuk ke dalam Bioskop Atoom untuk memeriksa keamanan bangunannya langsung. Tiba-tiba Tara Basro nelpon," tulis Joko pada akun Instagram-nya, @jokoanwar, yang dikutip Kompas.com, Jumat (1/11/2019).

"Di dalam Bioskop Atoom, Marissa Anita mendapatkan fakta bahwa debu di dalam bioskop mungkin sudah terkumpul sejak tahun 90-an," sambung Joko.

Baca juga: Dalam 5 Menit, Tiket Nobar Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Tua Ludes Terjual

2. Batal tayang di Atoom

Rencana Joko Anwar mengajak penonton merasakan pengalaman berbeda menonton film horor Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Atoom, batal.

Joko dan tim tidak mempermasalahkan gedung bioskop yang disebut angker. Namun, yang menjadi perhatian Joko dan tim adalah soal keselamatan menonton.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X