Kompas.com - 06/11/2019, 18:07 WIB
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik nostalgia The 90's Festival edisi ke-5 siap digelar pada 23-24 November 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak 38 artis musik era 90-an, baik dalam negeri maupun luar negeri siap tampil membawa nostalgia.

Mewakili Akselerasi Entertainment selaku promotor, Arinda Mentari Putri, mengatakan tak mudah menggandeng para bintang tamu untuk hadir dalam The 90's Festival.

"Tahun ini kami berhasil mengumpulkan sederet musisi tahun 90-an yang sudah lama vakum di industri musik Indonesia dan tentunya bukan hal mudah bagi kami untuk mengajak mereka kembali reuni di panggung The 90's Festival," ujar Arinda dalam jumpa pers di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Selain sudah lama vakum dari industri musik Tanah Air, sebagian besar bintang tamu juga sudah lama menghilang dari peredaran, bahkan tak lagi memiliki manajer.

"Kesulitannya untuk reuni artis tahun 90-an ini adalah ternyata mereka sudah banyak yang tidak bermanajer, sehingga untuk menghubungi mereka itu langsung ke personelnya, lewat DM (direct message) itu salah satunya," sambung Arinda.

Baca juga: Line Up Fase ke-2 The 90’s Festival, God Bless hingga Aqua

Arinda menambahkan, menata empat panggung besar dalam festival ini juga memberi tantangan tersendiri.

"Jadi tingkat kesulitannya juga itu selain menghubungi para artis juga ke bagian panggungnya. Karena di festival nanti akan ada empat panggung," jelasnya

Sementara sederet musisi luar negeri era 90an akan menghiasi jalannya acara.

Di antaranya adalah Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, dan Vertical Horizon dipastikan hadir menghibur penggemar di Indonesia.

Baca juga: Vertical Horizon Siap Bawa Kamu Bernostalgia di The 90’s Festival 2019

"Empat musisi ini merupakan permintaan dari para penikmat musik 90-an. Puji Tuhan kami bisa menghadirkan mereka di The 90's Festival edisi ke-5 ini. Bagi Hanson dan Aqua, ini merupakan pertama kalinya mereka ke Indonesia," imbuh Arinda.

Sementara, untuk line up band lokal terdapat nama-nama seperti Kla Project, God Bless, Jamrud, Potret, P-Project, Powerslaves, Sheila On 7, GIGI, Iwa K, dan masih banyak yang lainnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X