Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti, dari Panggung Musik ke Panggung Politik

Kompas.com - 30/09/2019, 19:59 WIB
Amir Sodikin

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selasa (1/10/2010), para anggota DPR akan dilantik. Di antara mereka, merupakan sosok yang sudah kita kenal selama ini namun di panggung lain.

Krisdayanti, misalnya, selama ini ia dikenal sebagai diva Indonesia, penyanyi yang telah membuktikan diri memiliki kualitas tak diragukan lagi.

Apakah kualitas Krisdayanti di panggung musik bisa ditransformasikan ke kancah politik Indonesia? Mari simak kisahnya di Kompas.com

Sukses dengan 12 album solo, 9 album duet, hingga 2 album 3 Diva, sejak tahun 2000 Krisdayanti dikenal sebagai penyanyi dengan honor yang sangat tinggi. Penyanyi asal Batu, Jawa Timur yang mendapatkan julukan Diva Indonesia.

Bahkan, majalah bisnis Swa pernah menulis penghasilan Krisdayanti dalam setahun lebih besar dari gaji Presiden Indonesia dalam jangka waktu yang sama.

Saat itu majalah Swa memberi judul "Krisdayanti lebih kaya daripada Gus Dur".

Krisdayanti juga menjadi salah satu ikon penyanyi paling berhasil di industri musik Indonesia.

Beragam penghargaan dari dalam dan luar negeri pernah diterima Krisdayanti. Pada tahun 2005, Krisdayanti masuk dalam daftar sepuluh artis Asia terbesar.

Kemudian pada tahun 2007, Krisdayanti dinobatkan sebagai satu dari 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia.

Baca kisah selanjutnya: Krisdayanti, Diva Berpenghasilan Fantastis yang Kini Jadi Wakil Rakyat di Senayan

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com