Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film "Tuhan, Izinkan Aku Berdosa" Turunkan Rating Jadi 17+

Hanung Bramantyo sebagai sutradara sempat berdiskusi dengan Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) Rommy Fibri Hardiyanto untuk mengubah rating ini.

Rommy kemudian menyarankan Hanung untuk memotong satu adegan yang dianggap sangat sensitif sehingga membawa Tuhan, Izinkan Aku Berdosa ke kategori 21+.

"Kita diskusi dan ada adegan yang harus dibuang, terutama adegan sensitif. Nah, pada saat itu saya merasa, 'perlu enggak ya dibuang'," kata Hanung saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2024).

Namun setelah menonton ulang versi 21+ di special screening (penayangan khusus), Hanung setuju untuk menghilangkan satu adegan agar filmnya turun ke 17+.

"Tapi setelah saya nonton hari ini, ya kayaknya memang saya harus buang adegan itu karena buat saya too much," ujar Hanung.

Hanung Bramantyo merahasiakan adegan yang akhirnya dihilangkan.

Namun ia memastikan durasi yang terpotong tak terlalu lama karena hanya satu adegan.

"Satu adegan saja. Kayaknya 30 detik sih itu," ucapnya.

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa merupakan adaptasi dari novel berjudul Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M. Dahlan.

Film dari MVP Pictures ini dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Donny Damara, Andri Mashadi, Samo Rafael, dan Nugietrilogy.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/03/16/192608066/film-tuhan-izinkan-aku-berdosa-turunkan-rating-jadi-17

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke