Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klarifikasi Baim Wong soal Jual iPad Rp 1 Juta yang Bakal Ditelusuri Bea Cukai

Sebelumnya, unggahan Baim Wong soal rencana menjual iPad seharga Rp 1 juta ramai diperbincangkan di media sosial.

Banyak pihak mempertanyakan legalitas produk iPad yang hendak dijual Baim Wong tersebut.

Baim Wong tak mau ambil pusing dengan beragam komentar berkait niatnya menjual iPad dengan harga terjangkau itu.

Baim Wong mengaku sudah lebih dulu mengecek atas barang yang hendak dia jual.

“Iya itu kan terserah orang aja mau seperti apa ngomongnya, apa yang kita lakukan kita tahu sendiri,” ucap Baim Wong seperti dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (28/12/2023).

Hanya saja, Baim Wong enggan memaksakan untuk menjual iPad terjangkau itu kalau akhirnya hanya membuat gaduh di masyarakat.

“Cuma kalau postingan kita itu niat bantu orang tapi malah jadi meresahkan ya buat apa dipaksain,” ucap Baim Wong.

Suami Paula Verhoeven ini mengaku heran, niat baiknya membantu orang berjualan jadi berujung ramai.

Padahal, kata Baim Wong, permintaan atas iPad terjangkau itu cukup tinggi.

Namun, Baim Wong mengembalikan lagi semuanya ke publik, apabila itu dirasa meresahkan maka Baim Wong juga tak akan meneruskannya.

“Jadi buat saya, ya bingung kadang apa yang kita niatin enggak sesuai seperti kenyataannya, Cuma kadang-kadang saya juga bingung sih, sekali digoreng itu jadi cepat banget, saya sampai ‘wah kok jadi gini ya?’,” ucap Baim Wong.

“Tapi akhirnya saya nyadar ya sudahlah, misalkan meresahkan atau apa ya sudahlah enggak usah, tapi saya juga lihat ajalah, kalau yang memang nanti ada saya pasti bilang lagi, sementara ini banyak banget sih yang pengin, tapi kita lihat jugalah,” imbuh Baim Wong.

Sebelumnya, melalui akun Instagram dan TikTok pribadinya, Baim Wong mengaku akan menjual gadget berupa iPad keluaran Apple seharga Rp 1 juta.

Baim Wong sempat memperlihatkan sejumlah kardus berisikan sejumlah iPad yang hanya dibungkus plastik.

"Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta," kata Baim Wong, melalui akun resmi media sosialnya, dikutip Kamis (28/12/2023).

Harga yang jauh dari harga resmi membuat iPad yang dipamerkan Baim Wong menjadi pertanyaan banyak pihak, mulai dari keasliannya, izin pabean, sampai barang baru atau bekas.

Ada pun, buntut dari iPad murah seharga Rp 1 juta yang hendak dijual Baim Wong membuat instansi Bea Cukai akan menelusurinya.

Informasi ini disampaikan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, yang mana telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Pihak Bea Cukai disebut akan melakukan penelusuran ke lapangan terkait hal tersebut.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/12/28/202828266/klarifikasi-baim-wong-soal-jual-ipad-rp-1-juta-yang-bakal-ditelusuri-bea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke