Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Morgan Oey Naik 10 Kg dan Pakai Gigi Palsu untuk Srimulat Hidup Memang Komedi

Paul yang dikenal lewat cosplay-nya sebagai drakula membuat Morgan harus melakukan beberapa persiapan.

Salah satunya, mantan personel Smash itu harus naik 10 kilogram demi film tersebut.

"Saya disuruh naikin, Bung Paul fisiknya berbeda, jadi harus nambah berat badan. Makan terus, ngemil terus. Jidat beliau juga agak lebar. Jadi dikerok. Waktu itu naik 10 kilogram. Waktu itu makan nasi pakai mie. Itu paling gampang naikin berat badan," kata Morgan dalam program Hype Talk Kompas.com.

Selain itu, Morgan juga harus menggunakan gigi palsu agar terlihat lebih mirip Paul.

Karena karakter Paul terbilang paling tua di Srimulat, Morgan pun harus menyelipkan kapas di pipinya agar menyerupai mendiang Paul.

"Bung Paul memang enggak bisa digantikan. Ini anugerah sih buat memerankan legend sepertinya. Kesulitan ya, banget. Maksudnya sulit banget, konsentrasi, segala macam. Masuk kostum drakula juga capek. Pakai gigi palsu," tutur Morgan.

"Selain gigi, gue juga harus tambah kapas biar pipi ini turun. Jadi itu sebenarnya Bung Paul kan terlihat tua, biar lebih menyerupai," ucap Morgan.

Srimulat Hidup Memang Komedi disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh Juan Bio One sebagai Gepeng, Indah Permatasari sebagai Royani, Elang El Gibran sebagai Basuki, Erika Carlina sebagai Djudjuk, Dimas Anggara sebagai Timbul, dan Morgan Oey sebagai Paul.

Ada juga Zulfa Maharani sebagai Nunung, Ibnu Jamil sebagai Tarsan, Erick Estrada sebagai Tessy, Naimma Aljufri sebagai Ana, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Rukman Rosadi sebagai Teguh, dan Rano Karno sebagai Babe Makmur.

Secara singkat, film ini menceritakan grup lawak Srimulat yang mempertaruhkan nasib di Jakarta setelah mendapatkan tawaran menjadi bintang tamu di TV nasional.

Perjuangan Gepeng, Basuki, Asmuni, Timbul, Tarsan, Tessy, Nunung, Ana, Paul, dan Djujuk ternyata dihadapi banyak kendala, salah satunya perihal bahasa.

Mereka yang terbiasa berbicara dengan bahasa Jawa harus bisa menggunakan bahasa Indonesia.

Tak hanya itu, mereka juga menghadapi konflik internal mulai dari kisah cinta Gepeng dan Royani hingga Tessy yang mengalami krisis identitas.

Kisah perjuangan Srimulat selengkapnya bisa disaksikan di bioskop pada 23 November 2023.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/11/09/171306466/cerita-morgan-oey-naik-10-kg-dan-pakai-gigi-palsu-untuk-srimulat-hidup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke