Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dipandu Shani dan Melody, Begini Keseruan Grand Launching JKT48 Official Store di Shopee

KOMPAS.com – Toko resmi JKT48, yakni JKT48 Official Store, kini hadir di Shopee. Melalui kolaborasi spesial antara Shopee dan JKT48 itu, para Wota–sebutan bagi penggemar JKT48–dan pengguna Shopee lain bisa mendapatkan merchandise spesial dan eksklusif dari para member JK48 dengan mudah.

Grand Launching JKT48 Official Store pun digelar secara meriah pada Senin (6/11/2023) dengan sesi live streaming spesial yang dipandu oleh Shani JKT48 dan Melody JKT48, pada pukul 20.00-22.00 WIB.

Sebagai dua sosok senior di JKT48, kehadiran Shani dan Melody sukses menghebohkan sesi live streaming tersebut sehingga terasa meriah dan hangat. Para penggemar JKT48 dan pengguna Shopee lain pun antusias untuk berinteraksi dengan dua idola tersebut secara real-time di Shopee Live.

Pada sesi live streaming tersebut, keduanya bersemangat mempromosikan berbagai produk merchandise JKT48 yang dijual di JKT48 Official Store. Apalagi, selama sesi Shopee Live Streaming itu berlangsung, terdapat promo Diskon 20% dan Diskon s/d 30% + Cashback 30% yang bisa dinikmati semua pengguna Shopee.

Adapun jenis merchandise yang dijual meliputi kaus edisi terbatas JKT48 Limited T-Shirt Setlist "Cara Meminum Ramune", JKT48 11th Anniversary T-Shirt edisi spesial, serta JKT48 Lg T-Shirt dengan desain logo JKT48.

Selain kaus, ada juga album dan single, seperti JKT48 High Tension (CD+DVD), JKT48 Single Original "Rapsodi" (CD+DVD), JKT48 CD Album JOY KICK! TEARS, JKT48 Kachuusa Uza (CD+DVD). Untuk setiap pembelian album dan single, konsumen akan mendapatkan bonus satu lembar photopack secara random. Ada juga aksesori, seperti pin enamel, folder kertas, totebag, dan buku catatan JKT48 Re:boost Notebook Camo.

Tak hanya itu, Shopee Live juga memberikan penawaran istimewa. Penonton yang memberikan komentar dan melakukan pembelian minimal Rp 100.000 dengan metode pembayaran non-cash on delivery (COD) pada sesi Shopee Live Streaming JKT48 berkesempatan mendapatkan undangan menonton langsung live performance JKT48 di TV Show Shopee 11.11 Big Sale yang digelar di Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Penonton terpilih akan mendapat mendapatkan push notification dari Shopee dan wajib mengisi formulir yang tersedia pada notifikasi tersebut. Formulir ini merupakan bentuk konfirmasi bahwa penonton bersedia hadir di TV Show Shopee x JKT48.

Keseruan sesi Shopee Live Streaming

Untuk diketahui, Shani dan Melody telah mengumumkan Grand Launching JKT48 Official Store di Shopee melalui akun Instagram masing-masing.

Dalam unggahan keduanya pada Sabtu (4/11/2023), Shani dan Melody mengajak para follower untuk ikut menyaksikan Shopee Live Streaming Grand Launching JKT48 Official Store. Unggahan itu pun langsung diserbu oleh warganet yang antusias menyaksikan Shani dan Melody di Shopee Live.

“Shaniiiiii kamu sesuatu yg spesial, kamu lebih lebih dari SEMPURNAAAAAA!,” komentar seorang warganet.

“Akhirnya duo kapten and oshi gua live bareng,” tambah warganet lainnya.

“Wow aku terkesan akhirnya launching di shopee,” tulis seorang wardi kolom komentar.

Sesi live streaming itu pun menjadi kesempatan bagi para penggemar untuk menyapa dan berinteraksi langsung dengan kedua idola mereka. Apalagi, pada Juli 2023, Shani yang saat ini berstatus sebagai kapten JKT48 telah resmi mengumumkan rencananya untuk graduate.

Antusiasme serupa juga ditunjukkan penonton kepada Melody, mantan kapten JKT48 generasi pertama yang kini berperan di balik layar sebagai bagian dari Operation Team JKT48. Shani dan Melody pun beberapa kali menyanyikan penggalan lagu-lagu JKT48 di sesi Shopee Live Streaming sebagai pengobat rindu bagi para penggemar.

Selain mempromosikan berbagai merchandise JKT48, sesi live streaming semakin seru dengan tantangan yang diberikan Shani dan Melody kepada para penonton. Keduanya berjanji melakukan pose kiyowo atau menggemaskan, jika sesi live itu mencapai jumlah likes tertentu.

Kolom komentar pun semakin meriah ketika sesi live tersebut berhasil mendapatkan empat juta likes dari penonton.

Dua idol itu pun menepati janji mereka dan langsung menunjukkan pose lucu yang disambut komentar positif dari warganet. Bahkan, tak sedikit dari mereka memuji Shani dan Melody di kolom komentar.

"CI SHANI KAMU LEBIH LEBIH DARI SEMPURNA!" ujar penonton.

"Lucu banget cici kapten," sahut penonton lain.

"Pen dengar lagi jiko oshi pertama ku.. kak melody," kata penonton.

"Assalamualaikum.. Oshii legendku (kak melody) tolong kak di waro kak," harap penonton.

"Aku kemarin udh dapet invitnya rill cuy," kata salah satu penonton.

"Si teteh senior with cici kapten euy," ujar penonton lain.

"Suara Ci Shani adem bgtt," puji salah satu penonton.

"Sepertinya shani akan menemani ibu GM jadi kaptem member JKT 48 abadi," komentar salah satu penonton.

"Jikoshukai dulu dong ka," pinta penonton lain.

"Oshi gue dan mantan oshi gue," komentar penonton.

"Kak melody aktif ygy jadi semangat haha," tulis penonton.

"CI SHANI SENYUMANMU SEDALAM PALUNG MARIANA," komentar penonton lain.

"MIN TUKAR TEMPAT BOLE GK MIN," tanya penonton antusias.

"Shani cantiknya gak manusiawi," puji salah satu penonton.

"S nya shani mah sempurna," ujar salah satu penonton.

"Ci lapor jempol ku kerammmmmm," ungkap penonton.

"Info jempol udah tremor," kata penonton lain.

"Ci shani ngakak bet dah," ucap penonton.

"DUO CENTER LEGEND," ujar penonton lain.

"SHANI FULL NGAKAK SAMA TEH MEL WOIII HAHAHAAH SERUUUU," puji penonton.

Interaksi bersama penonton Shopee Live Streaming Grand Launching JKT48 Official Store itu ternyata tak hanya menjadi hiburan bagi warganet, tetapi juga turut menghibur Shani dan Melody. Keduanya bahkan sempat dibuat tertawa terpingkal-pingkal saat membaca berbagai komentar dari penonton.

Apresiasi pun diberikan oleh Shani dan Melody untuk para penggemar dan pengguna setia Shopee yang menyaksikan live streaming mereka.

“Ya Allah, seru banget kalian, makasih sudah nemenin kami live. Aku senang banget live sama Shani ketawa-ketawa. Makasih ya Sobat Shopee kalian menghibur, loh,” ucap Melody sambil tertawa.

"Semangat ya guys, makasih ya," tambah Shani sambil tersenyum lebar.

Antusiasme tinggi yang ditunjukkan para penonton sesi Shopee Live Streaming tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Shani dan Melody merupakan member yang cukup dikenal masyarakat.

Shani yang memiliki nama lengkap Shani Indira Natio itu merupakan member JKT48 Generasi Ke-3 yang bergabung sejak 2014 dan didapuk menjadi kapten sejak 2021.

Sementara itu, Melody Nurramdhani Laksani merupakan mantan member JKT48 Generasi Pertama. Bergabung pada 2011, Melody merupakan salah satu member dengan penggemar paling banyak saat masih aktif sebagai anggota.

Berkarier sebagai idol selama enam tahun, Melody mengumumkan kelulusannya pada Konser Request Hour 2017. Namun, ia masih menjadi member JKT48 hingga Maret 2018. Sejak saat itu, Melody masih tetap aktif di balik layar JKT48 sebagai manajer umum. Kini, Melody menjadi bagian dari Operation Team JKT48.

Sebelum peluncuran JKT48 Official Store di Shopee, member JKT48 yang diwakili Zee, Freya, Gracia, dan Christy juga sempat membuat heboh masyarakat dengan membintangi iklan Shopee 11.11 Big Sale yang tayang secara online dan offline.

Ketiganya kembali menjadi sorotan Wota dan warganet ketika memandu sesi Shopee Live Streaming pada 30-31 Oktober 2023.

Adapun kesuksesan sesi live JKT48 di Shopee Live itu tidak terlepas dari keunggulan fitur live streaming Shopee Live yang mampu menghadirkan interaksi real-time antara penjual dan pembeli.

Sebagai contoh, para penonton sesi Shopee Live Streaming JKT48 bisa melakukan tanya jawab langsung dengan para idola mereka sambil berbelanja merchandise spesial.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, borong semua merchandise JKT48 hanya di Shopee!

https://www.kompas.com/hype/read/2023/11/07/112158166/dipandu-shani-dan-melody-begini-keseruan-grand-launching-jkt48-official

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke