Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Uki eks NOAH Minta Andika eks Peterpan Tak Campur Urusan Pekerjaan dan Pertemanan

Hal ini disampaikan Uki untuk merespons rangkaian pernyataan Andika berkait dirinya yang tak lagi bersama Peterpan yang ia dirikan.

Diketahui, baru-baru ini pernyataan Andika eks Peterpan menjadi sorotan setelah mengklaim ia bersama Indra dikeluarkan dari band. Hal ini lantas mengundang Ariel dan Uki meresponsnya.

“Ariel dulu speak up buat kita berempat, karena mungkin Andika ngerasa ‘leadernya’ Peterpan, jadi stop salahin Ariel,” tulis Uki Kautsar mengomentari video pernyataan Andika yang dikeluarkan dari Peterpan seperti dikutip dari kanal YouTube Ferdy ELEMENT, Senin (9/10/2023).

“Kalau mau kesal kenapa kita pisah, kesalnya sama saya aja, karena itu ide awal saya,” imbuh Uki.

Uki yang dulu berposisi gitaris menekankan, ini semua murni urusan pekerjaan dalam bermusik sebagai satu band, jangan dikaitkan dengan urusan pertemanan.

Uki menyatakan, dirinya terbuka untuk menjaga pertemanan meski sudah tak lagi satu band.

“Ini murni masalah kerja saja, kita masih bisa berteman walau tidak satu band,” kata Uki.

Berangkat dari persoalan ini, Uki meminta semua yang pernah tergabung dalam Peterpan untuk beranjak dari persoalan masa lalu dan menatap hari ini dengan lebih baik.

Atas penjelasannya ini, Uki berharap Andika dan pihak yang masih mengganjal atas peristiwa di masa lalu bisa lebih lepas.

“Sudahlah kita move on. Kita tutup bab lama dalam kehidupan masa lalu. Semoga Andika bisa Ikhlas dan paham sekarang,” tutup Uki.

Ada pun, sebelumnya, Andika eks Peterpan sempat membuat pernyataan soal bagaimana dirinya keluar dari band pelantun “Taman Langit” itu.

Andika menyebut dirinya yang merupakan pemimpin band dikeluarkan oleh rekan-rekannya.

Setelah pernyataan Andika tersebut di YouTube, Ariel dan Uki pun meresponsnya.

Sebagai informasi, Andika Naliputra merupakan pemain keyboard atau kibor Peterpan sejak awal berdiri pada tahun 2000 sampai akhirnya hengkang dari band pada tahun 2006.

Andika Naliputra hengkang bersama Hendra Suhendra atau Indra yang merupakan pemain bas.

Setelah dikeluarkan dari Peterpan, Andika dan Indra sempat membentuk band The Titans yang hits lewat lagu “Rasa Ini” dan “Bila”.

Diketahui, nama Peterpan sendiri tercetus dari ibunda Andika Naliputra yang menyarankan agar nama band anaknya adalah Peterpan.

Setelah sempat menjadi perbincangan luas, Peterpan yang saat itu tinggal Ariel, Lukman, Uki, dan Reza akhirnya mengganti nama band dari Peterpan menjadi NOAH pada Agustus 2012.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/10/09/213911466/uki-eks-noah-minta-andika-eks-peterpan-tak-campur-urusan-pekerjaan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke