Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yura Yunita: Dulu Cita-cita Aku Jadi Analis Kimia dan Petenis Internasional

Bahkan, Yura mengikuti berbagai macam ekstrakulikuler saat duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) untuk menemukan bakat yang ada di dirinya.

"Aku enggak pernah kepikiran bakal jadi penyanyi," ujar Yura Yunita di SMAN 34 Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2023).

"Aku waktu sekolah benar-benar gila ekskul. Semua diikutin, paduan suara, paskibra semuanya aku coba supaya aku tahu bakat apa sih yang aku suka apa yang aku pengin," lanjut Yura.

Kata Yura, saat duduk di bangku SMA ia justru bercita-cita menjadi analis kimia dan petenis internasional.

Sebab saat duduk di bangku SMA, ia menyukai pelajaran kimia dan kerap berolahraga tenis.

Namun, cita-citanya itu gagal ia capai karena sakit yang ia idap saat itu.

"Dulu cita-cita aku jadi analis kimia, petenis internasional. Cuma karena waktu itu aku sakit, aku enggak boleh olahraga lagi," kata Yura.

Yura mengatakan, kegagalannya menggapai cita-citanya itu yang mengantarkannya menjadi penyanyi profesional seperti saat ini.

"Ternyata kegagalan membelokkan aku ke musik justru dan passion-nya di musik. Padahal enggak pernah kepikiran jadi penyanyi enggak ada di kepalaku waktu SMA," tutur Yura.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/08/30/164728266/yura-yunita-dulu-cita-cita-aku-jadi-analis-kimia-dan-petenis-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke