Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nunung akan Jalani Kemoterapi Terakhir Usai Operasi Kanker Payudara

Nunung mengatakan, ia akan menjalani kemoterapi terakhir pada Senin (14/8/2023). Ada pun, Nunung sudah menjalani lima kemoterapi.

“Masih kontrol, masih rutin karena kemoterapinya masih kurang satu lagi dan Alhamdullilah besok kemoterapi terakhir,” ujar Nunung di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

Nunung bersyukur dokter menyatakan tidak ada penyebaran kanker di tubuhnya lagi setelah sudah menjalani operasi kanker payudara beberapa waktu lalu.

“Dokter bilang 'mbak Alhamdulillah dari dokter bedahnya juga kemarin waktu operasi Alhamdullilah tidak ada penyebaran ke mana-mana,” ucap Nunung.

“(Dioperasi) Untuk melihat kelenjar sini (di bawah ketiak). Terus ada bejolan yang di bawah (payudarah). Jadi sudah diambil semua, alhamdulillah tidak ada penyebaran ke mana-mana. Alhamdulillah, Alhamdullilah,” lanjut Nunung. 

Setelah kemoterapi terakhir, Nunung mengatakan, ia harus menjalani check-up dan Positron Emission Tomography (PET) Scan.

Hal itu untuk kembali mengecek apakah masih ada penyebaran dari kanker tersebut di tubuh Nunung.

“Kalau sudah kemo ya check up, PET-scan. Doain aja enggak ada penyebaran. Belum tahu, nunggu dokter kemo terakhir baru beberapa hari PET-Scan,” tutur Nunung.

Adapun Nunung menjalani operasi kanker payudara pada Selasa, 6 Juni 2023 lalu.

Nunung diketahui pertama kali mengumumkan bahwa ia divonis kanker payudara pada Februari 2023. Ia kemudian menjalani operasi pengangkatan kanker dan menjalani kemoterapi.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/08/13/171825266/nunung-akan-jalani-kemoterapi-terakhir-usai-operasi-kanker-payudara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke