Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dipuji Erick Thohir Siapkan Makanan KTT Asean, Chef Arnold: Siap… Siap!

KOMPAS.com – Chef Arnold Poernomo mendapatkan pujian dari Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI Erick Thohir.

Pujian dilontarkan kepada Chef Arnold karena begitu total menyiapkan makanan untuk jamuan para kepala negara saat KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, NTT, pada 9-11 Mei 2023.

“Ini sekarang lagi persiapan dinner, ada Chef Arnold yang sudah bekerja,” ucap Erick Thohir dalam unggahan Reels Instagram-nya, dikutip Kamis (11/5/2023).

“Siap… siap!” ucap Chef Arnold sembari memberi hormat ke Erick Thohir.

Melihat menu yang disiapkan, Erick Thohir menyebut aneka makanan yang disajikan membuat semua tamu undangan termasuk pemimpin negara-negara ASEAN puas.

Erick Thohir lantas bertanya berapa lama persiapan yang dilakukan Chef Arnold bersama tim agar setiap makanan tersaji dengan baik.

“Sudah berapa lama Chef persiapan?” tanya Erick Thohir.

“Sudah tiga minggu pak,” sahut Chef Arnold.

“Hah tiga minggu, kirain tiga hari, soalnya kemarin pas acara G20, tiga malam ya nyiapinnya Chef Arnold,” timpal Erick Thohir.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga berharap agar rangkaian acara KTT ASEAN ke-42 berjalan lancar, termasuk pilihan makanan yang disajikan.

Dalam unggahan lainnya, Erick Thohir juga sempat mengenalkan Chef Arnold kepada beberapa petinggi negara-negara ASEAN.

Di antaranya adalah Menteri Luar Negeri Singapura, Dr. Vivian Balakrishnan, Menteri Investasi, Perdagangan dan Industri Malaysia, Tengku Zafrul Aziz, Pangeran Brunei Darussalam, Prince Abdul Mateen.

Erick Thohir menyebut Chef Arnold merupakan juru masak favorit Presiden Joko Widodo dalam menjadi koki kepala di acara-acara penting negara.

“Ini chef favorit bapak Presiden, G20, selalu dicari kalau acara besar,” ucap Erick Thohir ke beberapa petinggi negara-negara ASEAN.

Mendapat sanjungan itu, Chef Arnold tersipu malu sesekali menganggukan kepalanya.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/05/11/191450466/dipuji-erick-thohir-siapkan-makanan-ktt-asean-chef-arnold-siap-siap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke