Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Overtunes Rilis Mini Album Endlessly

Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) merilis mini album atau EP bertajuk Endlessly.

“Kami baru saja merilis EP yang berjudul Endlessly yang isinya tentang kisah cinta mau di level manapun atau di jangka berbeda-beda di tiap lagu. Berkisah tentang cinta, pasangan yang mereka lewati dan hal-hal kecil yang mereka rayakan,” ujar Mikha di kawasan Senayan, Rabu (1/3/2022).

Reuben mengatakan merilis mini album menjadi suatu bentuk proses pendewasaan dari perjalanan The Overtunes.

Sebab momen perilisan mini album ini menjadi ajang bagi ketiganya untuk mengenal diri sendiri.

The Overtunes sempat vakum karena para personelnya fokus pada karier solo masing-masing.

“Mungkin secara bersamaan kami udah kangen, apalagi setelah bekerja sama dengan kolaborator-kolaborator lain. Oh ada elemen musik dari Mikha maupun Mada, ya mungkin karena hal-hal itu jadi sama,” ucap Reuben.

“Kami juga kebetulan ada kontrak untuk membuat album. Paslah di saat yang sama kita coba bikin karya bareng lagi,” lanjut Reuben.

Mada mengatakan, ide mini album ini muncul pada tahun 2021 ketika mereka sedang mengerjakan lagu “Write Me Another Song” yang sudah dirilis tahun 2022 lalu.

“Kami kerjain mini album ini dari tahun 2021 berawal dari sebuah lagu ‘Write Me Another Song’. Abis  itu kami lanjutkan kolaborasi dengan Idgitaf dengan lagu ‘Benar-benar’. Baru sekitar tiga minggu lainnya kami merampungknnya dengan lagu ‘Seperti Dulu’ dan juga ‘Endlessly'," kata Mada.

Reuben mengatakan, “Write Me Another Song” adalah kata perintah agar mereka kembali menulis lagu lagi. Sebab mereka sudah lama tak menulis lagu.

Sampai akhirnya kalimat perintah itu mereka jadikan sebuah lagu pertama mini album Endleslly yang dirilis.

Reuben mengatakan, butuh waktu enam bulan dalam pembuatan mini album baru The Overtunes.

“Mungkin selama enam bulan kemarin kepikiran lebih gimana ngurusin energi dan arah estetika yang terbangun dari dua lagu awal yang dirilis kemarin,” kata Reuben.

“Mungkin karena mikirin ‘oh oke bakal ada empat lagu yang dijadiin satu EP ini.’ Jadi kayak mikirin kira-kira lanjutan ceritanya apa yang cocok dijadikan EP,” lanjut Reuben.

Sampai akhirnya semua sepakat lagu-lagu dalam mini album Endlessly merangkum kisah cinta dari masing-masing personel.

“Seluruh cerita yang ada di dalam lagu ini kita menceritakan manusia di posisi ketika sedang jatuh cinta dan levelnya beda-beda. Ada level suka-sukaan, level tulus sampai mendiakan hingga level berpuluh-puluh tahun,” kata Mikha.

Mikha berharap mini album The Overtunes ini bisa membawa energi positif untuk pendengarnya.

“Sebenarnya kami enggak berharap banyak ya. Yang paling kami suka adalah lagu-lagu The Overtunes itu mempengaruhi hidup mereka ke yang positif gitu. Kayaknya itu yang bisa kami harapkan dari nulis lagu,” ucap Mikha.

“Kita enggak berharap lagu itu bisa merubah hidup orang tapi semoga yang mendengar lagu kita ada hal-hal baik di hidup mereka,” tutur Mikha.

Endlessly bisa didengarkan di berbagai layanan streaming.

Endlessly berisi empat lagu, yakni “Write Me Another Song” (rilis Januari 2022), “Benar-Benar” (September 2022). Lalu, lagu “Endlessly” dan “Seperti Dulu” ini akan dirilis 3 Maret 2023.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/03/01/190713666/the-overtunes-rilis-mini-album-endlessly

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke