Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kecewa dengan Cover Lagu It's Only Me, Kaleb J: Aku Nulisnya Sambil Nangis

Versi cover dua lagu tersebut ramai beredar di media sosial. Bahkan ada yang sampai membuat versi remix-nya.

Menurut Kaleb dalam bermusik, kreativitas adalah hal yang utama. Namun, ada beberapa cover lagu yang kurang pas di mata Kaleb.

"Kalau kreativitas enggak. Kalau menurut aku, cuma mau lihat sudut pandangnya dari mana. Kalau dari segi pencipta lagu, ehm, kayak gimana gitu," kata Kaleb J kepada Kompas.com di Studio Resso di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2023).

"Ada yang pas ada yang enggak," lanjutnya.

Kaleb J menyebut, dua lagu itu dia tulis dengan sepenuh hati hingga meneteskan air matanya.

"Balik lagi, soalnya lagu itu pengalaman aku dan aku nulisnya itu benar-benar kayak sambil nangis. Semuanya," ungkap Kaleb.

"Aku benar-benar mengalami apa yang ada di lagu itu. Makanya ketika mengubah moral atau pesannya gitu, sangat disayangkan," lanjutnya.

Kaleb sendiri mengaku sering meng-cover lagu orang lain. Namun dia berusaha tetap menghargai pesan yang hendak disampaikan si penciptanya.

"Karena aku benar-benar menghargai si artis atau pencipta lagu yang menulis ceritanya dan menaruh pengalaman hidupnya di situ. Itu hal yang sangat bagus. Kalau dari aku seperti itu," ujar Kaleb.

Terbaru, Kaleb J merilis lagu duetnya bersama Ruth Garcia bertajuk "All That I Needed".

Lagu tersebut akan mereka bawakan di momen Resso Studio Live pada Jumat, 17 Maret 2023 pukul 17.00 WIB yang disiarkan secara langsung melalui akun @RessoID di TikTok, YouTube, dan Instagram.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/02/20/201847066/kecewa-dengan-cover-lagu-its-only-me-kaleb-j-aku-nulisnya-sambil-nangis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke