Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sisitipsi Rilis Album Ketiga, Penghormatan kepada Ismail Marzuki

Dalam album tersebut, Sisitipsi mendaur ulang dari karya maestro Ismail Marzuki.

fPada kesempatan ini, Sisitipsi bekerja sama dengan Bathi Records sebagai executive producer dan label Triple-S Music sebagai digital music label.

Vokalis Sisitipsi, Fauzan Lubis atau Ojan, mengakui bahwa mendaur ulang karya Islami Marzuki merupakan tanggung jawab yang berat.

"Kita me-represent karya dari almarhum Ismail Marzuki. Bukan hal bercanda dan tanggung jawabnya cukup berat," kata Ojan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (14/2/2023).

"Tanggung jawabnya lebih berat daripada kita membuat album kita sendiri," ucapnya lagi.

Terlepas dari itu, Ojan mengatakan, ia dan personel Sisitipsi lainnya sangat terhormat karena dipercaya menggarap album tribute Ismail Marzuki ini.

"Kita kesampingkan dulu materi kita, karena kita merasa sangat terhormat (saat dipercaya untuk menggarap album ini)," tutur Ojan.

Album Kenangan Bang Maing berisi delapan lagu, seperti "Rindu Lukisan", "Juwita Malam", "Aryati", "Kopral Jono Selendang Sutera", "Sepasang Mata Bola", "Saba Alam", dan "Rayuan Pulau Kelapa".

Dengan album ini, Sisitipsi berharap dapat memperkenalkan kembali ke masyarakat, terutama anak muda mengenai sosok maestro bergelar pahlawan nasional itu.

Sisitipsi mengatakan karya Ismail Marzuki tidak lekang oleh perkembangan zaman.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/02/15/155519566/sisitipsi-rilis-album-ketiga-penghormatan-kepada-ismail-marzuki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke