Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Film Terlaris ke-6 Dunia, Avatar 2 Berhasil Kalahkan Spider-Man: No Way Home

Film garapan James Cameron ini menjadi film terlaris di era pandemi.

Menurut Collider, Avatar: The Way of Water kini telah melewati tonggak box office besar lainnya, mengalahkan Spider-Man: No Way Home.

Ini sekaligus menjadikannya sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi keenam sepanjang masa dan tertinggi di era pandemi.

Avatar: The Way of Water kini telah meraup lebih dari 1,916 miliar dolar AS atau sekitar Rp 28 triliun di seluruh dunia.

Dalam waktu dekat bahkan sekuel ini diperkirakan akan mencapai 2 miliar dolar AS atua sekitar Rp 30 triliun dalam waktu dekat.

Dengan pencapaian ini, Cameron sekarang dapat mengarahkan perhatiannya pada Avengers: Infinity War dan Star Wars: The Force Awakens, yang masing-masing meraup 2,04 miliar dolar AS atau sekitar Rp 30,7 triliun dan 2,069 miliar dolar AS atau Rp 31 triliun.

Seperti diketahui, Cameron sempat berujar bahwa film Avatar 2 harus bisa mendapat posisi Avengers: Infinity War atau Star Wars: The Force Awakens, agar mencapai titik impas.

Dirilis 13 tahun setelah film Avatar, Avatar: The Way of Water melanjutkan kisah keluarga Sully saat mereka meninggalkan hutan Pandora untuk berlindung dengan klan samudra baru Na'vi.

Meskipun tampil di bawah ekspektasi selama akhir pekan pembukaannya, Avatar: The Way of Water dengan cepat membuktikan bahwa masih ada minat penonton terhadap franchise tersebut.

Namun, semua jelas terbayar, dan tidak butuh waktu lama bagi Avatar: The Way of Water untuk menjadi film terlaris tahun 2022.

Tampaknya kecemasan Cameron tak terbukti, dan dia bisa tetap melanjutkan cerita Avatar. 

Dengan Avatar: The Way of Water yang membuktikan bahwa Pandora masih sangat diminati dan kelanjutan petualangan keluarga Sully, Cameron kini akan merilis serangkaian sekuel tambahan.

Film ketiga, yang telah difilmkan dan dalam pascaproduksi, dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2024.

Kemungkinan besar film Avatar keempat dan kelima Cameron yang direncanakan (dan ditulis) juga akan mendapatkan lampu hijau dari Disney di waktu dekat.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/22/141109266/jadi-film-terlaris-ke-6-dunia-avatar-2-berhasil-kalahkan-spider-man-no-way

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke