Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ungguli Dewa 19, JKT48 Raih Piala Duo/Group/Band of the Year di IMA 2022

Pemenang penghargaan pertama yang dibacakan oleh produser musik Maia Estianty adalah Duo/Group/Band of The Year.

Grup idola asal Indonesia JKT48 berhasil membawa pulang piala tersebut mengalahkan empat nomine lain.

Keempat nomine adalah D'MASIV, Dewa 19, Juicy Luicy, NOAH.

"Kami dari JKT48, terima kasih banyak kepada semua pihak yang mendukung kami selama 11 tahun," kata JKT48 dikutip dari siaran langsung di RCTI, Kamis (8/12/2022).

"Untuk ke depannya masih banyak lagi karya yang akan kami berikan untuk kalian dan industri musik Indonesia pastinya. Jadi kami mohon bantuannya," kata JKT48.

Selain Duo/Group/Band of The Year, Maia juga membacakan mengumumkan pemenang  kategori Song Writer/Composer of the Year.

"Hati-hati di Jalan" dari Muhammad Tulus dan Ari Renaldi berhasil memenangi penghargaan AMI 2022 dalam kategori tersebut.

"Hati-hati di Jalan" mengungguli "Ojo Dibandingke" (Abah Lala), "Lupa Nama Ingat Rasa" (Anindyo Baskoro, Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim Isa), "Tutur Batin" (Donne Maula dan Yura Yunita), dan "Tak Ingin Usai" (Mario G. Klau).

Sebagai informasi, IMA 2022 adalah ajang penghargaan tahunan yang diberikan Langit Musik bersama RCTI kepada para musisi Indonesia.

Nominasi setiap kategori di IMA 2022 ditentukan melalui proses seleksi yang sangat ketat berdasarkan data yang diambil dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2021-2022.

IMA 2022 memiliki 12 kategori di mana masing-masing terdapat 5 nominasi yang pemenangnya akan ditentukan berdasarkan voting dari masyarakat yang dilakukan via Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/08/224324066/ungguli-dewa-19-jkt48-raih-piala-duo-group-band-of-the-year-di-ima-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke